Tidak kalah dengan fesyen busana wanita pada umumnya, kini kreasi dan padu padan busana muslim semakin beragam. Banyak kaum hawa merubah penampilan, tak hanya tampil lebih cantik dengan menutup aurat, penampilannya pun terlihat modis dan mengikuti perkembangan jaman.

Model busana yang lebih moderen, bahkan banyak diantara wanita Muslimah yang berkreasi dengan hijabnya, sehingga tampilannya lebih cantik dan modis. Mendukung banyaknya perempuan yang kini berhijab, Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) akan segera digelar di Jakarta, dan diharapkan acara ini juga dapat mendorong kreatifitas perancang mode busana Indonesia yang kelak menjadi kiblat mode busana muslim dunia.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Ketua umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Taruna K. Kusmayadi mengatakan tujuan tersebut dapat dicapai dengan kerjasama berbagai pihak, baik itu perancang busana, pemerintah dan juga industri garmen agar mampu menjadi inspirasi busana muslim agar menjadi  kiblat bagi dunia.

Jika ingin karyanya diakui dunia dan bersaing di pasar internasional, Kusmayadi menambahkan, para desainer diharapkan mampu memperkuat bisnis pasar busana muslim dalam negeri. “Desainer jangan hanya jago kandang saja, tapi kuatkan dulu pasar dalam negeri agar bisa ke luar negeri” paparnya.

Meski busana muslim erat kaitannya dengan gaya berbusana tertutup sesuai dengan syariat Islam, di IIFF nantinya berbagai busana muslim yang akan dipamerkan juga akan mengeksplorasi kekuatan Indonesia dalam industri kreatif yang nantinya bisa mendongkrak ekonomi dengan menjual kemampuan kreatif mode muslim ke taraf internasional. Selain itu, Indonesia juga diharapkan menjadi salah satu tujuan belanja busana muslim.

Akhir bulan ini tepatnya pada 30 Mei hingga 2 Juni 2013, ratusan busana muslim akan dipamerkan dalam acara Indonesia Islamic Fashion Fair yang akan digelar di Jakarta Convention Center. Acara ini selain menjadi pameran busana, berbagai talkshow, workshop dan kompetisi akan mewarnai acara yang sangat ditunggu-tunggu pecinta mode busana muslim Indonesia.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?55968

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :