Pernah dengar cerita yang mengatakan, mengkonsumsi yogurt bisa membantu pertumbuhan rambut lebih cepat’. Benar tidak ya?

Untungnya pernyataan yang beredar itu benar. Yogurt atau susu yang telah difermentasi memang bisa membantu rambut tumbuh lebih cepat dari biasaya. Namun, jangan langsung terhasut dan bahkan membayangkan jika makan yogurt rambut Anda seketika itu juga langsung jadi panjang. Tidak, ada prosesnya. Dan jawaban tepat berdasarkan logika adalah, yogurt merupakan salah satu sumber protein dan kalsium yang memang sangat dibutuhkan oleh rambut untuk pertumbuhan. Tugasnya adalah menjaga batang agar tetap kuat dan membantu pertumbuhannya agar lebih cepat, sehat.

Protein tak hanya dibutuhkan oleh rambut, tapi juga kuku. Kuku bisa terus tumbuh panjang setiap harinya karena asupan protein pada tubuh cukup. Pada rambut, jika protein tidak tercukupi akan menimbulkan dampak rambut rontok dan patah pada batang, bahkan bercabang. Belum lagi pertumbuhan rambut menjadi lambat.

Tubuh membutuhkan protein yang baik dan tercukupi sejak masih bayi. Anak usia 1- 3 tahun mambutuhkan sekitar 13 gram protein setiap harinya, 4-8 tahun sekitar 19 gram, 9- 13 tahun sekitar 34 gram setiap harinya. Untuk orang dewasa, setiap hari rata-rata membutuhkan 56 gram protein.

Kenapa yogurt?

Sebenarnya tidak hanya yogurt, protein bisa juga diperoleh dari makanan lain seperti tempe, tahu, dan produk susu lainnya. Kenapa yogurt, jawabannya adalah yogurt tidak hanya bisa dikonsumsi dan mendapatkan hasilnya dari dalam tubuh, tapi yogurt juga bisa membantu melembabkan rambut dengan cara menggunakannya sebagai masker.

Mau coba masker yogurt? Berikut bahan dan pemakaiannya : Campurkan 3 sendok makan yogurt hambar dengan 2 sendok makan madu. Aplikasikan pada rambut, pijat perlahan sampai seluruh bagian rambut tertutup yogurt madu. Jika sudah rata, diamkan selama 30 menit dan dibungkus dengan handuk hangat. bilas dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan air dingin sampai bersih. Lakukan perawatan ini 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pemakaian rutin akan menghasilkan rambut yang halus, sehat dan kuat. Selamat mencoba! (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?49724

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :