KJRI LA akan menampilkan kegiatan budaya Indonesia khususnya kesenian Jawa. Kali ini (ISI) Solo akan mementaskan karawitan modern dan pameran lukisan di Los Angeles, AS dari tgl 5- 9 Mei 2012. Kesempatan tersebut diraih setelah ISI Solo meraih hibah seni dari Konsulat Jenderal Indonesia di AS, belum lama ini.

Salah satu pengajar, I Gusti Nengah Nurata mengatakan ada bahwa mereka menyiapkan seni karawitan, pedalangan, seni tari dan seni rupa dalam acara itu. “Kesempatan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk promosi budaya lokal kepada dunia,” terangnya.

“ Banyak yang akan tampil. Di antaranya pengajar dan seniman kawakan, Joko Purwanto yang akan menyuguhkan karawitan, Murtono dengan kemampuan ndalangnya dan saya sendiri di seni rupa. Rombongan akan didampingi Rektor ISI, Slamet Suparno dan Pembantu Rektor II, Pande Made Sukerta” kata Nurata.

Rangkaian acara budaya di KJRI LA adalah pada hari Sabtu, 5 Mei sore, akan ditampilkan Karawitan Modern di KJRI. Karawitan dan pameran lukisan bekerjasama dengan California Institute of the Arts (CalArts) di kampus CalArts. Acara Karawitan dan pameran lukisan kolaborasi dengan Center of World Music San Diego pada tgl 8 Mei.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?38109

Untuk Melihat artikel Amerika / KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :