Dua pemuda asal Jakarta ini, Rizky Martin alias Steve Rass dan Texanto  alias Doni Michael,membobol perusahaan Tim Tamsin Invex Corp yang beralamat di 287 East 6 th, 160 Saint Paul, Minnesota,  Amerika Serikat. Kerugian perusahaan ini mencapai Rp 350 juta. Keduanya melakukan transaksi dan pembelian sejumlah barang dengan menggunakan kartu kredit milik orang yang telah dipalsukan.

Barang-barang yang dibeli antara lain kamera Nikon D300 dan puluhan stang jepit sepeda motor.  Modus operandi yang mereka lakukan adalah dengan melakukan pemesanan barang melalui www.convertibars.com,mereka melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit yang sebelumnya dicomot dan diutak atik  melalui jaringandi Internet Relay Chat atau mIRC. yang mereka miliki.  Setelah mendapatkan nomor-nomor kartu kredit itu melalui IRC channel #5588, kemudian nomor kartu kredit itu diacak lewat situs www.eccpower.tk, dari stius tersebut didapatlah nomor extrapolate atau nomor kartu kredit yang bisa digunakan.
Setelah mendapatkan nomor kartu kredit tertentu, mereka kemudian mencari situs belanja di google yang menerima nomor kartu kredit  tersebut. Aksi mereka ketahuan saat pihak Invex melaporkan kejadian janggal tersebut kepada Saint Police Departement yang kemudian diteruskan oleh Polda Metro Jaya

Aksi mereka tergolong cerdas karena kejadian ini baru diketahui oleh pihak invex setelah beberapa hari transaksi terjadi, bahkan barang sudah diterima tersangka. Pengiriman barang tersebut melalui jasa kurir DHL.

Akhirnya setelah berkoordinasi dengan Saint Police Departement, Polda Metro Jaya menangkap kedua tersangka di Lenteng Agung. Yang seru, kedua tersangka melakukan aksi tersebut hanya melalui sebuah warung internet yang memang banyak terdapat di daerah Lenteng Agung.Ada-ada saja…(yayat)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31432

Mohon Beri Nilai dan Komentar dibawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California.

Asuransi Mobil, Kesehataan, Gigi, Bisnis, Jiwa.

Bisa dapat Premium Online Sekarang…..

Klik www.GreatPremium.com Sekarang

Atau telpon 1-800 281 4134 atau Email  Info@thinkapril.com