Semua orang pasti ingin terlihat awet muda, kalau bisa tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Menjadi tua sebenarnya hal yang wajar dan normal, namun tak ada salahnya juga menjaga penempilan agar terlihat tetap segara dan awet muda. Berbagai cara dilakukan orang agar dapat kelihatan awet muda, termasuk melakukan operasi plastik. Tapi Anda tidak perlu khawatir, ada cara alami yang jauh dari resiko yakni dengan cara pola hidup sehat.  Berikut ada beberapa tip yang dapat membantu Anda agar tampil tetap awet muda.

  • Perhatikan asupan makanan Anda dengan mengkonsumsi makanan hasil olahan sendiri dengan bahan yang masih segar. Di anjurkan kurangi atau sebisa mungkin kurangi makan makanan yang serba instan atau fast food termasuk junk food
  • Minumlah air putih minimal delapan gelas sehari, dengan istirahat yang cukup disertai dengan berolahraga secara teratur.  Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres,karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen. Tidur Anda pun akan nyenyak.
  • Sinar matahari adalah salah satu faktor penuaan dini.  Oleh karena itu gunakan selalu losion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan berpergian, agar kulit tetap segar, lembab dan tidak terbakar sinar sinar ultra violet (UV)
  • Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda lakukan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hindari stres, perasaan bersalah dan tertekan karena paksaan orang lain.
  • Perhatikan jenis kosmetik yang Anda pakai, gunakan make-up tipis untuk kesan natural dengan tetap memperhatikan kondisi dan jenis kulit anda
  • Selalu optimis, karena sikap ini dapat menimbulkan rasa percaya diri dan kesenangan dalam meraih suatu tujuan. Optimis juga mendorong rasa gembira dalam melakukan suatu pekerjaan.
  • Ada baiknya memperhatikan tubuh Anda secara keseluruhan. Apakah berat badan Anda masih ideal? Jika tidak, usahakan untuk mencapai berat ideal dengan cara alami, selanjutnya perhatikan kulit, rambut, kuku dan gigi Anda. Beri perhatian ekstra pada bagian-bagian itu. Karena disitulah tanda-tanda penuaan paling mudah terlihat.

Selain  menerapkan pola hidup sehat,  Anda perlu mengkonsumsi nutrisi yang sehat dan bergizi juga.  Berikut ini merupakan 7 makanan  yang bisa menunjang kesehatan untuk mempertahankan awet muda :

1. Minyak Zaitun

Menurut para ahli, miyak zaitun mengandung poluphenols, Antioksidan kuat yang dapat menguragi resiko penyakit jatung, kanker dan penyakit akibat penuaan.

2. Youghurt

Di Georgia, banyak penduduknya  berumur 100 tahun lebih dan masih tetap kuat, rahasianya adalah yoghurt, dengan kandungan kalsium yang dapat mencegah osteoporosis sekaligus juga mempertahankan pencernaan pada usus.

3. Ikan

Ikan mengandung lemak omega-3, yang bisa membantu menurunkan kolesterol dan mencegah penyumbatan dalam pembuluh darah serta mencegah ritme jantung abnormal.  Hal ini terbukti pada penduduk Alaska yang terbebas dari penyakit jantung karena mengkonsumsi banyak ikan.

4. Cokelat

Cokelat dapat menekan risiko tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan demensia. Hal ini terbukti di kepulauan San Blas, Panama, yang tercatat memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah. Itu karena mereka sering meminum kokoa atau cokelat bubuk yang kaya flavanonosi, antioksidan yang dapat mempelancar peredaran darah.

5. Kacang

Manfaatnya serupa dengan minyak zaitun. megandung vitamin, mineral, dan zat phytochemical termasuk antioksidan.

6. Anggur

Anggur merah dapat menghindarkan kita dari penyakit jantung, diabetes dan kepikunan. Mengandung resveratol, zat yang dipekirakan mendatangkan manfaat tersebut.

7. Blueberry

Blueberry bermanfaat dapat mengurangi peradangan (inflamasi) dan kerusakan yang bersifat oksidatif. Kerusakan ini berhubungan dengan penurunan daya ingat dan kemampuan motorik saat usia lanjut. Hal ini dibuktikan dalam sebuah riset yang dipublikasikan pada 1999.

Perlu diketahui,akibat proses penuaan banyak penyakit yang mengancam, seperti diabetes,osteoporosis, hipertensi dan sejenisnya. Belum lagi berbagai efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi sejak usia muda. Efek samping ini bisa berupa aneka ragam penyakit yang tidak kita alami di usia belia. Ditambah dengan kondisi tubuh yang mengalami somatopause, yaitu saat di mana tubuh berhenti memproduksi hormon-hormon yang sangat diperlukan seperti testoteron, progesteron, estrogendan sejenisnya. Pada kaum Adam, masa ini lebih populer dengan sebutan andropause, sedangkan pada perempuan dikenal dengan nama menopause. Keduanya sama-sama ditakuti, sebab selain mengundang berbagai jenis penyakit penuaan juga mengurangi keindahan penampilan. Baik pada lelaki maupun perempuan,kehilangan hormon akan menurunkan aktivitas tubuh. Penampilan mereka tidak lagi sesegar di saat belum memasuki masa somatopause.Memang cukup banyak obat dan layanan medis yang menjanjikan bisa menunda penuaan. Namun tetap saja cara alami adalah yang terbaik. Ada beberapa program awet muda yang di antaranya bisa kita terapkan dalam hidup sehari-hari, di antaranya perawatan kulit,menjaga tubuh agar tetap langsing dan menjaga pola makan.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31425

Mohon Beri Nilai dan Komentar dibawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California.

Asuransi Mobil, Kesehataan, Gigi, Bisnis, Jiwa.

Bisa dapat Premium Online Sekarang…..

Klik www.GreatPremium.com Sekarang

Atau telpon 1-800 281 4134 atau Email  Info@thinkapril.com