Keindahan kota Bandung terkenal sejak dulu, sampai sastrawan Remy Silado pun menjulukinya ”Paris Van Java” atau kota Parisnya Jawa.Selain itu Bandung juga dijuluki “Kota Kembang” karena rimbun dan teduhnya kota tersebut.

Nah sekarang ada lagi julukan Bandung yang baru, “Surga Fesyen”. Bagaimana tidak? Hampir seantero Bandung terutama di jalan-jalan protokol banyak berdiri Distro(distribution outlet) dan FO (Factory Outlet) yang menjual aneka kebutuhan fasyen. Mulai dari T-shirt, celana, topi, ikat pinggang sampai sepatu. Semuanya tersedia, pokoknya lengkap dan tinggal pilih.

Sejak jalan tol Cipularang(Cikampek-Padalarang) dibuka, volume pengunjung kota Bandung makin tinggi saja, terutama dari Jakarta. Bagaimana tidak, perjalanan dari Jakarta ke Bandung hanya dua jam saja lewat jalan tol itu. Alhasil setiap akhir pekan, Bandung kebanjiran orang Jakarta yang berbelanjaatau sekedar jalan-jalan.

Tapi biar bagaimana banyaknya FO dan Distro di Bandung, jalur yang asyik untuk belanja atau window shopping tetap saja daerah Cihampelas. Akses menuju ke sana pun gampang, selepas dari tol Pasteur, ambil arah ke Jalan Cipaganti,kemudian belok ke yang arah Jalan Cihampelas. Kalau naik kendaraan umum, bisa naik angkot dari dari terminal Kelapa yang ke arah Ledeng.Atau dari jalan mana saja, yang penting cari angkot yang ke arah Ledeng. Kemudian berhenti di depan Masjid Raya Cipaganti. Setelah itu jalanlah ke arah timur, ketemu deh Jl. Cihampelas.

Belanja di Cihampelas memang mengasyikan. Distro atau FO berjejer rapi sepanjang jalan. Dulu, jalan Cihampelas terkenal sebagai sentra penjualan Jeans, sekarang yang dijual di daerah ini bukan cuma Jeans saja, tapi semua kebutuhan fesyen.

Satu lagi yang menarik,semua Distro atau FO di Cihampelas terkesan bersaing dalam hal desain toko. Banyak bagian depan toko yang didesain seunik mungkin agar menarik pembeli. Umumnya mereka memajang figur sebagai pemanis toko.Ada figur Superhero berukuran besar, ada figur potongan kaki yang memakai celana jeans, bahkan ada yang memajang figur kepala tengkorak.Pokoknya semua Distro atau FO adu jago desain deh. Biasanya jika Distro atau FO tidak memajang figur, mereka akan bermain di lihgting. Tambah semaraklah Cihampelas ini.

Sepanjang Jalan Cihampelas juga banyak terdapat restoran siap saji dan kedai ala kaki lima. Jadi jika ingin makan atau minum, tinggal pilih mau makanan ala fastfood atau sekedar menyeruput bandrek (minuman jahe)di kedai pinggir jalan. Ada juga beberapa konter yang menjual makanan buat oleh-oleh, Kabari sendiri sempat membeli empat bungkus keripik tahu. mmhm..kriuk!

Di Cihampelas juga ada tempat belanja menarik, namanya Cihampelas Walk atau Ciwalk. Meski terbilang baru, Ciwalk langsung merebut perhatian dan menjadi ikon belanja baru kota Bandung. Ciwalk sebenarnya sebuah Mal, tapi berkonsep terbuka hijau. Banyak pepohonan di sana. Bahkan jika malam hari, berbagai pernak-pernik cahaya lampu memendar diantara pepohonan. Bahkan didahan-dahan pohon juga dipasangi lampu warna-warni. Di salah satu sisi mal juga terdapat semacam selasar yang di kanan kirinya berjejar aneka restoran. Hampir semua restoran di selasar itu berkonsep outdoor dining. Asyik juga nih makan di tempat terbuka.

Tapi malam semakin larut, kaki sudah terasa pegal dan empuknya kasur terus terbayang. Apalagi pagi-pagi sekali Kabari harus kembali ke Jakarta karena sore harinya ada liputan lain. Niat menghabiskan waktu lebih lama di Ciwalk sembari menyantap nasi goreng di udara terbuka, terpaksa ditunda.

Bandung memang surga fesyen. Enam kantong besar belanjaan yang teronggok di bagasi mobil kami, jadi saksinya.(olva)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31259

Klik Disini untuk Baca Artikel ini di Majalah Kabari Mei 2008 ( E-Magazine )

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California.

Asuransi Mobil, Kesehataan, Gigi, Bisnis, Jiwa.

Bisa dapat Premium Online Sekarang…..

Klik www.GreatPremium.com Sekarang

Telpon 1-800 281 4134            Email  Info@thinkapril.com