Namanya juga lupa, mau bagaimana lagi? Kata itu mungkin sering diucapkan oleh  orang-orang pelupa. ‘Lupa’ memang penyakit khas manusia. Penyakit ni berhubungan dengan fungsi memori otak. Tapi semua orang bisa saja lupa. Orang secerdas Einstein saja bisa lupa kok.

Tapi jangan khawatir, asal penyakit ‘lupa’ belum parah hingga perlu ke dokter. Penyakit lupa ini dapat diatasi secara canggih. Yakni dengan teknologi. Yup, tidak usah berfikir jauh-jauh teknologi yang bagaimana. Ponsel! Betul, jawabannya mudah saja.

Saat ini hampir semua orang memiliki ponsel, tapi kenyatannya masih sedikit yang mengfungsikannya juga sebagai alarm. Padahal fungsi alarm ini termasuk fungsi yang ditanamkan pertama kali di dalam teknologi ponsel.

Kini, hampir semua ponsel memiliki fungsi alarm. Mulai dari ponsel kelas murah samapi ponsel kelas mahal. Caranya pun relatif mudah, anda tinggal menulis pesan dalam memori alarm lengkap dengan waktunya. Jangan terlalu panjang, cukup ditulis dengan singkat padat dan jelas. Yang terpenting, tulisan itu mampu mengingatkan anda akan sesuatu yang hendak dikerjakan. Misalnya, “Rapat dengan pimpinan di lantai 5” cukup ditulis, “Rapat, lantai 5” lalu setel waktu rencana lima atau sepuluh menit sebelumnya  agar anda punya sedikit waktu untuk bersiap.

Jika anda termasuk orang pelupa, jangan pernah meninggalkan ponsel anda. Bawa kemanapun anda pergi, ke toilet sekalipun. (yayat/berbagai sumber) 

Untuk Share Artikel ini, Silahkan Klik www.KabariNews.com/?2649

Mohon Beri Rating dan Komentar dibawah untuk Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Intero Real Estate

Lebih dari 1 juta rumah di Amerika

Klik www.InteroSF.com atau telpon sekarang 1-800 281 4134