1. Foto keluarga yang dijadikan iklan

Sebuah keluarga di daerah Missouri membuat foto keluarga untuk kartu natal. Karena ingin berbagi foto tersebut dengan keluarga dan teman-teman, Danielle Smith, sang istri, menaruh foto mereka di Facebook. Sekitar setengah tahun kemudian, seorang teman Danielle mendapati foto mereka pada jendela toko grosir yang menjual makanan Eropa di daerah Praha! Langsung saja bukti tersebut dipotret dan dikirimkan ke Danielle.

Si pemilik toko rupanya tidak tahu kalau itu adalah foto milik pribadi. Ia menyangka itu adalah foto tersebut merupakan hasill olah komputer dan tidak menyangka itu adalah foto keluarga sungguhan. Akhirnya si pemilik toko mengalah dan akan mengganti foto tersebut.

Dalam hal ini Danielle jadi belajar, apa bila mengunduh foto ke internet jangan dengan resolusi dan memasang nama atau memberikan hak cipta sehingga tidak bisa diambil dengan semena-mena.

2. Mengaku stress, tapi liburan ke pantai

Sekitar setengah tahun yang lalu, Nathalie Blanchard, seorang wanita asal Quebec didiagnosa menderita depresi akut. Akhirnya kantor tempat ia bekerja memperbolehkannya berhenti bekerja dan memberikan asuransi kesehatan yang ia terima setiap bulan.

Pada suatu hari perusahaan insuransi tersebut menemukan foto Nathalie sedang bersenang-senang di pantai dan mengikuti sebuah pesta. Melalui foto tersebut perusahaan asuransi mengambil asumsi bahwa Nathalie sudah tidak lagi mengalami depresi, oleh karena itu mereka akan memberhentikan asuransi tersebut. Namun Nathalie membantah bahwa pergi ke pantai bukan berarti depresinya telah hilang. Justru itu adalah salah satu terapi untuk menyembuhkan penyakit depresinya.  Kasus ini masih terus berlanjut dan Nathalie diprediksi akan kehilangan asuransi tersebut.

3. Mempelai yang meng-update status Facebook pada akad nikah

Pada setiap pernikahan, biasanya ada saat ketika kedua pasangan dibacakan sumpah sehidup semati dan melakukan ciuman. Nah, kedua pasangan Dana Hanna dan Tracy Page malah mengupdate status hubungan mereka di Facebook tepat sebelum ciuman dilaksanakan. Perbuatan mereka mengundang tawa sekaligus sinis dari pihak keluarga. “Pas pernikahan kok malah update status?”, begitulah pertanyaan yang sering terlontar. Namun Dana dan Tracy membawa dengan santai saja semua ucapan kerabat mereka.

Keduanya memang pengguna internet yang sangat aktif. Bahkan ketika mereka bertunangan, mereka tidak memberitahukan kerabat dan teman-teman mereka. Menurut Dana, status Facebook dapat menjelaskan semuanya. Ia tidak perlu bersusah payah menyebarkan berita tersebut. Lihatlah video pernikahan mereka di sini.

4. Suami menceraikan istrinya melalui Facebook

Entah mimpi apa Emma Brady ketika melihat kenyataan bahwa ia diceraikan oleh suaminya di Facebook. Neil Brady, sang suami tiba-tiba mengganti status, “Neil Brady has ended his marriage to Emma Brady”. Emma shock setengah mati mendengar berita tersebut. Apalagi ia mengetahui melalui telpon dari temannya di Denmark.

Emma sangat kecewa karena pemutusan hubungan ini dilakukan dengan mendadak, bahkan suaminya tidak membicarakan hal ini sebelumnya. Pemutusan hubungan perkawinan melalui Facebook adalah sesuatu yang sangat jarang ditemui. Alasan sang suami memutuskan hubungan karena ia merasa Emma berselingkuh.

5. Remaja yang berhasil lolos dari tuduhan pencurian berkat status Facebook

Siapa yang menyangka berkat update status Facebook, Rodney Bradford (19) lolos dari tuduhan mencuri. “Where’s my pancakes”, itulah yang ditulis oleh Rodney dari apartemen ayahnya di Harlem. Ia dicurigai sebagai pelaku pencurian, namun pengacaranya berhasil meyakinkan hakim bahwa Rodney tidak berada di tempat kejadian perkara dengan memberikan bukti berupa status Facebook Rodney dan hal ini diterima oleh sang hakim.

Unik memang mengingat status Facebook bisa di-update dari mana saja. Tetapi bukti bahwa status Facebook tersebut dibuat dari komputer di apartemen sang ayah yang berlokasi di 71 West 118th Street, Harlem, membuat Rodney lolos dari hukuman.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34315

Untuk melihat Berita Indonesia / Unik lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :