KESEHATAN
Makan Telur Bikin Langsing?
Rate This Article:
2
Credit - Telur
ABOUT THE AUTHOR

Tubuh ideal merupakan dambaan semua insan, dan untuk mendapatkannya banyak orang melakukan berbagai cara untuk menjadikan tubuhnya ideal. Berbagai cara mulai dari olahraga sampai dengan diet ketat, jadi salah satu pilihan untuk melawan pembentukan lemak berlebih pada tubuh.

Apakah benar telur bisa melangsingkan tubuh?

Hasil studi yang akan dipublikasian di Jurnal Ilmu Nutrisi dan Makanan pada Juni mendatang, mengemukakan bahwa mengkonsumsi telur sekali sehari sangat membantu melawan pembentukan lemak. Studi ini dianalisa dari 71 makalah peneliti tentang kandungan nutrisi telur dan pola diet.

Mungkin banyak orang terperangah, pasalnya telur dianggap banyak mengandung lemak yang justru akan memancing kegemukan. Tapi pada analisa tersebut mengkonsumsi satu sampai dua butir telur dalam sehari ternyata sangat baik bagi seseorang yang tengah menjalani diet rendah kalori.

Telur selain rendah kalori, juga kaya akan kandungan protein, vitamin D, vitamin B12 dan selenium yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Mengandung antioksidan yang baik untuk mata dan juga kaya akan asam amino yang sangat baik untuk perkembangan anak.

Pada studi yang dilakukan British Egg Industry Council menyimpulkan bahwa mengkonsumsi satu sampai dua telur dalam sehari tidak akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan nutrisi dalam telur justru bermanfaat mencegah pengapuran pada tulang, kanker, jantung dan masalah kekebalan tubuh. “ Telur merupakan sumber nutrisi terbaik untuk mereka yang sedang menjalani diet,” ungkap Dr Carrie Ruxton salah satu peneliti.

Sarapan telur pada pagi hari membuat seseorang cepat kenyang, sehingga napsu makannya bisa terkontrol dan bisa terus menjalankan diet dengan baik untuk mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan. 

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?34612

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :



 
 
 
Post A Comment
* Indicates required information
Comment Title:
* Comments:
Nickname:
* Validation:
1 comments for this article Reverse Comment Order
Added: March 10, 2010. 05:34 PM GMT
ganti
Penelitian sering ber ubah2,dulu berkata dalam seminggu hanya boleh makan 2telur karena mengandung cholesterol tinggi,kalau mau makan tiap hari hanya putih telurnya saja jangan dengan merah2 telurnya,sekarang berkata lain.Sebenarnya yang benar yang mana.Bingung,mungkin peneliti yang sekarang sedang bisnis peternak telur
Anonymous
Alert a moderator
Reverse Comment Order
Google