Kesehatan, KabariNews.com – Karena menghasilkan air susu ibu (ASI) yang berlebihan, seorang ibu muda terpaksa menjual air susunya secara online.

Toni Ebdon (26), menjual air susu yang dihasilkannya melalui internet. Ia menampung air susu yang dihasilkannya ke dalam sebuah botol susu lalu menjualnya seharga 15 poundsterling untuk 0,12 liter ASI.

Seperti dikutip dari The Daily Mail, Kamis (10/6), Toni Ebdon wanita asal Exeter, Devon, ini mengaku telah menjual ASInya dan telah memiliki pelanggan tetap sebanyak 10 orang.

Ibu muda dengan satu anak ini sebelumnya juga telah memberikan air susunya kepada puteranya, David.

Namun karena produksi air susunya melimpah, akhirnya ia mencoba menjualnya untuk para ibu-ibu yang mengalami masalah dengan air susu mereka.

“ASI memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Saya cenderung tidak bertanya atau mengusik kehidupan pribadi orang yang membeli susu saya, semua komunikasi dan penjualan saya lakukan melalui email. Mereka dapat menyimpan ASI tersebut untuk jangka waktu satu bulan” katanya seperti dilansir The Daily Mail.

Sebelumnya, hal serupa juga pernah dilakukan oleh Sara Wiens. Wanita asal Kanada ini juga menjual ASInya karena air susu yang dihasilkannya berlebihan.

Sara melakukan hal tersebut karena puteranya yang berusia empat bulan, Simon, tidak dapat mengkonsumsi air susunya karena memiliki alergi susu sapi.

Simon tidak dapat mengkonsumsi air susu yang dihasilkan ibunya tersebut selama Sara masih mengonsumsi susu sapi. Namun sejak Sara berhenti mengkonsumsi susu sapi, dan protein susu sapi sudah dipastikan hilang dari tubuh Sara, puteranya tersebut barulah dapat meminum air susu ibunya tersebut.

Untuk share
artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35052

Untuk

melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya,
Klik

di sini

Klik di sini
untuk

Forum Tanya Jawab

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported

by :

[NPI
Float=”left”]/Media/4/jpg/2010/4/ffba2ffd-e857-17b6-eac407e81f874785.jpg[/NPI]