Perisai Diri International ChampionshipRatusan pesilat dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di Bali. Kedatangan mereka ke Pulau Dewata untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Perisai Diri yang akan berlangsung di GOR Lila Buana Denpasar, Bali pada 20- 24 April mendatang.

Disampaikan Ketua Panitia Perisai Diri Internasional Champhionship (PDCI), Yamadiputra, sudah ada tujuh negara yang memastikan ikut dalam kejuaraan tersebut, yaitu Amerika Serikat, Belanda, Australia, Inggris, Jerman, Spanyol dan Jepang.

“Kami berharap lebih dari sepuluh negara yang mengirim pesilatnya untuk bertarung di Pulau Dewata” kata Yamadiputra seperti dikutip Antara (15/4).

Kejuaraan silat ini bukanlah yang pertama di Bali, pada tahun 2003 lalu PDCI juga sukses menyelenggarakan kejuaran silat dunia, dan kali ini merupakan kompetisi ketiga. Berbeda dari kejuaraan terdahulu, kali ini kompetisi diharapkan menjadi bagian penting dari sejarah perjalanan Perisai Diri (PD) Bali. Saat ini sudah terdaftar 600 peserta dari seluruh dunia.

Kejuaran internasional ini dimanfaatkan Bali tidak hanya untuk mempertemukan para pesilat dari seluruh dunia, tapi juga sebagai sarana promosi pariwisata. Untuk itu pihak penyelenggara mempersiapkan diri sebaik mungkin.  Saat ini pesilat dari mancanegara yang tengah berada di Jakarta, dan baru akan ke Bali pada 18 April untuk mengikuti rangkaian kegiatan.

Yamadiputra mengatakan, sebelum acara pertarungan dimulai di GOR Lila Buana kawasan stadion Ngurah Rai, Denpasar,  pada 19 April terlebih dulu akan diadakan sarasehan cabang olahraga bela diri dengan harapan bisa dihadiri peserta luar negeri. “Sarasehan yang dilanjutkan dengan Kejuaraan Perisai Diri International Championship sangat penting artinya sebagai media untuk semakin merekatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan di kalangan anggota Perisai Diri di seluruh dunia dan mendulang prestasi,” tutur Yamadiputra.

Untuk share artikel ini klik www.kabariNews.com/?62979

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

Kabaristore150x100-3