ilustrasi kado natal

Apakah sudah terpikir hadiah natal apa yang akan Anda berikan pada buah hati? Buku bacaan? Pakaian baru? Mainan? Atau rekreasi?

Tidak perlu bingung-bingung, karena Kabari punya beberapa tips pilihan unituk hadiah Natal. Semoga pilihan berikut dapat memberi ide untuk menemukan hadiah yang cocok untuk si kecil.

Tips mencari hadiah natal untuk si kecil :

  •  Mulailah dengan membayangkan apa yang saat ini diinginkan anak, dari mulai peralatan sekolah sampai ke pernik mainan. Sederhana saja, Anda bisa memulainya dengan mengevaluasi barang-barang miliknya, lalu tanyakan pada sang anak ‘apa yang masih diperlukan’. Tapi jangan melulu memanjakan anak dengan memberikan apa yang ia mau, sortir lebih dulu, apakah barang itu memang pas untuk dia miliki.
  • Jika Anda tipe orangtua yang tidak suka memberi hadiah lewat hadiah barang, Anda bisa mewujudkannya dengan masakan. Buatlah menu spesial untuk anak pada hari istimewa itu. Kreasikan masakan Anda dengan membuat kue-kue lucu, yang pastinya bahan dan hasilnya berkualitas sebab Andalah yang mengolahnya.
  • Bicara soal kue-kue, Anda bisa mengambil inspirasi dari film kartun favoritnya, di jamin dia pasti senang sekali. Agak sulit memang, karena memerlukan ketrampilan untuk membuatnya, tapi jangan menyerah dulu, sebab sudah banyak buku menu dan alat cetakan kue untuk macam kreasi di jual di toko buku, jadi Anda bisa belajar dari panduannya. Tidak harus bagus yang penting, Anda membuatnya dengan cinta kasih.
  • Sepertinya mainan anak sudah menumpuk, atau bahkan sudah kerap kali Anda masak untuknya di hari natal. Ide bagusnya Anda hunting film terbaru untuk anak. Cari film-film khusus untuk anak di bioskop kesayangan Anda. Belikan dia tiket, dan bersenang-senanglah pada liburan natal dengan nonton bareng memanjakan buah hati
  • Ingat hadiah Natal bukan hanya berbentuk benda, meski sungguhnya hal itu sangat menonjol, rasa kasih juga bisa dijadikan hadiah untuknya, seperti pada malam natal setelah ke gereja biasakan berkumpul bersama keluarga. Buat suasana Natal Anda hangat dengan mempererat tali kasih keluarga. Makan malam bersama, dan sharing mengenai harapan Natal tahun ini. Berikan gambaran bagi anak bahwa momen ini sangat baik untuk terus mempererat tali persaudaraan dan malam suka cita keluarga.

Untuk share artikel ini, Klik www.Kabarinews.com/?60368

Untuk melihat artikel parenting lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Tip Top