Sejak balita Arya Cahaya Mulyana Sugianto sudah dekat dengan alam. Bocah berusia 6 tahun ini besar dan tumbuh di lingkuangan yang asri, maka tak heran ia begitu tangguh ‘menaklukkan’ gunung-gunung di Indonesia.

Ia dijuluki pendaki cilik, dan tercatat sudah lebih dari 10 puncak gunung berhasil ia pijak. Bocah asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini memang luar biasa, pasalnya sebelum menaklukkan 10 gunung, ia pernah mendaki gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter diatas
permukaan laut (mdpl). Putra pasangan Agus Sugianto (41) dan Tri Yuli Mulyanti (40) ini sejak kecil memang punya misi menaklukan seluruh gunung di Indonesia.

Bersama tim Ekspedisi Cahaya Merdeka 2011, Arya berhasil mendaki gunung yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. Pendakian di mulai sejak Mei dan berakhir pada Agustus 2011, tepatnya pada perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-66 kemarin (17/8).

Pendakian Arya dimulai pertama kalinya pada puncak Gunung Cermai, Cirebon, Jawa Barat yang memiliki ketinggian 2.900 mdpl, selanjutnya ia pun berhasil mendaki Gunung Slamet di Purbalingga, Jawa Tengah dengan ketinggian 3.432 mdpl. Gunung dengan ketinggian 3.155 mdpl yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Wonotirto dengan ketinggian 2.000 mdpl pun ditaklukannya.

Gunung Lawu dengan ketinggian 3.265 mdpl, Gunung Rinjani yang tingginya mencapai 3.433 mdpl, Gunung Agung dengan tinggi 3.124 mdpl, Gunung Welirang dengan tinggi3,156 mdpl, Gunung Arjuno dengan ketinggian mencapai 3.339 mdpl, dan Gunung Semeru dengan ketinggian 3.676 mdpl menjadi gunung terakhir yang ia pijak di misi ekspedisinya kali ini.

Untuk share artikel ini klik www.Kabarinews.com/?37187

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :