KabariNews – Anda pencinta buku, datanglah ke Indonesia International Book Fair (IIBF). Perhelatan akbar perbukuan dan literasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) ini bertempat di Istora Gelora Bung Karno tanggal 1-9 November 2014.

IIBF 2014 diikuti oleh penerbit, toko buku, perpustakaan dan lembaga kebudayaan dari 11 negara, yaitu Indonesia, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, Tiongkok, Taiwan, Kanada, Pakistan, dan Mesir.

IIBF 2014 memiliki arti yang sangat penting bagi Indonesia. Pertama, dalam penyelenggaraan IIBF 2014 ini, Kerajaan Saudi Arabia menjadi “The Focused Country” atau tamu kehormatan. Kedua, IIBF 2014 menjadi salah satu program “Road to Indonesia as the Guest of Honor Frankfurt Book Fair 2015”. Frankfurt Book Fair merupakan pameran buku terbesar di dunia.

Kehadiran Saudi Arabia sebagai “The Focused Country” di IIBF 2014 ini diharapkan bisa menjadi pintu gerbang untuk rangkaian kerja sama yang lebih strategis, terutama dalam ranah literasi, pendidikan, seni dan budaya. Beragam kegiatan pun akan memeriahkan rangkaian IIBF 2014 untuk masyarakat Indonesia.

Kedutaan Besar Arab Saudi sendiri menyiapkan hadiah naik haji gratis bagi pengunjung beruntung dalam pameran buku mancanegara “Indonesia International Book Fair (IIBF) 2014”. “Hadiah utama ini merupakan ide dari Atase Pendidikan Arab Saudi,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak pada jumpa pers di Jakarta, Selasa. Mustafa menyebut keterlibatan Arab Saudi dalam IIBF ini sebagai sebuah kehormatan yang mempererat tali persaudaraan bilateral dua negara. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?72150

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________

Supported by :

lincoln