KabariNews – Sebanyak delapan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Nusa Tenggara Barat akan bertolak menuju Massachusetts Institute of Technology (MIT), Boston, Amerika Serikat hari ini.

Kedelapan mahasiswa tersebut akan mengikuti kompetisi Bioteknologi dunia yang akan dilangsungkan dari tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2014.  “8 Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa pencipta robot bakteri pagi ini bertolak ke Boston USA untuk mengikuti lomba Bioteknologi dunia di MIT USA,” kata Rektor UTS, Zulkieflimansyah seperti dikutip antaranews.com, Senin, (27/10).

Adapun 8 mahasiswa-mahasiswi UTS itu adalah Cindy Suci Ananda (ketua tim), Muhammad Al-Azhar, Fahmi Dwilaksono, Indah Nurulita, Adelia Elviantari, Mochammad Isro Al Fajri, Tulianti dan Rian Adha Ardinata.

Mereka didampingi oleh Kepala Instruktur, Dr Arief Budi Witarto (Dekan Fakultas Bio Teknologi), Dwi Ariyanti, Maya Fitriana dan Sausan Nafisah. “Mereka yang ikut kompetisi bioteknologi dunia itu adalah mahasiswa-mahasiswi semester III UTS,” kata Zulkieflimansyah yang juga anggota DPR RI dari PKS itu.

Sementara itu, salah seorang instruktur yang ikut mendampingi mahasiswa, Maya Fitriana mengatakan, anak didiknya akan mengikuti lomba bioteknologi dengan menggunakan Madu Sumbawa, bakteri E-Coli dan Discosoma SP, gen yang yang menghasilkan warna merah pada terumbu karang.

“8 mahasiswa ini akan memanfaatkan bakteri E-Coli dan Discosoma SP untuk mengukur mengukur kadar glukosa pada Madu Sumbawa,” kata Maya.

Kompetisi Bioteknologi dunia ini akan diikuti oleh 250 negara peserta. “Ini menjadi pengalaman yang berharga bagi kami ketika bisa mengikuti kompetisi bioteknologi tingkat dunia. Keikutsertaan kami di ajang ini tentunya membawa nama kampus, sekaligus membawa nama bangsa Indonesia,” kata ketua tim, Cindy Suci Ananda. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?72107

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :