Merasa kurang pede dengan tinggi tubuh kurang dari 160 cm? Merasa susah untuk belanja baju? Pilihannya tak terlalu banyak, kalau ke departemen store hanya di bagian Petite (mungil) yang pas. Tapi tak perlu khawatir dengan pilihan yang ada, dengan tubuh petite asal kita tahu bagaimana berdandan, maka kita pun tetap akan tampil stand-out seperti mereka yang memiliki tinggi lebih. Dengan mempraktekkan tips di bawah ini maka tubuh mungil bukan lagi jadi masalah.

Pas Badan Dan Rapi

Untuk yang berbadan mungil, pakaian dengan jahitan yang pas di badan dan rapi itu wajib karena akan membentuk badan dan terlihat lebih elegan. Hindari pakaian dengan jahitan asimetris, terlalu longgar dan memakai bahan yang tebal. Ini jatuhnya akan membuat badan yang mungil akan tenggelam dan terlihat berat. Hindari model bertumpuk-tumpuk. Jika ingin memakai blazer, pakailah yang bermodel curvy dan simpel.

Aksesoris Minimalis

Meskipun sedang tren aksesoris serba besar, seperti kalung berbahan kayu atau batu-batuan semacam blue topaz berukuran besar, tapi untuk si mungil, tidak perlu mengikuti tren serba besar dan bertumpuk-tumpuk. Kalau pun ingin, boleh saja berbahan sama atau bertumpuk tapi pilihlah bahan yang tipis dengan batu-batu kecil dan layer kalung cukup dua saja. Sehingga tidak tampak berat di dada.

Motif Garis Dan Warna

Seandainya memilih baju bermotif garis, pilihlah garis vertikal. Garis ini membentuk garis badan lebih tinggi. Begitu pula jika memilih motif abstrak atau bunga, jangan memilih yang serba besar dan menutup badan. Apalagi dengan banyak warna, lebih baik hindari. Pilih satu warna saja. Kalau pun ada warna lain, cukup untuk detil di dada atau di tangan sehingga tidak tampak memberatkan badan

Garis Leher Berbentuk V

Baju dengan garis leher berbentuk V sangat cocok untuk si mungil karena terlihat leher tampak lebih jenjang. Dengan leher lebih jenjang maka tubuh terlihat lebih tinggi. Mulai sekarang pilihlah kaos, atasan atau sackdress berleher V. Kalau pun memilih berleher bulat, pastikan tidak persis di potongan leher dan terkesan mencekik.

Ikat Pinggang Kecil

Memakai ikat pinggang kecil akan membuat si mungil tampak berbeda. Ikat pinggang yang besar dan berat akan terlihat memotong badan si mungil dan tampak menyempitkan badan. Seandainya ingin memakai ikat pinggang besar, pastikan warnanya tidak kontras dengan warna baju sehingga tampak menyolok. Pilih ikat pinggang yang berbahan tipis.

Memakai Flare Pants Bukan Capri

Flare pants atau celana dengan bentuk melebar di bawah ini ternyata cocok untuk yang bertubuh mungil. Hanya pastikan dari pinggang ke lutut itu pas badan dan dari lutut melebar ke bawah. Ukurannya juga jangan terlalu lebar terutama untuk yang berkaki pendek. Pastikan pula potongan tepat di mata kaki dan lebih baik lagi jika dipasangkan dengan sepatu berhak. Tapi memakai celana jenis ini harus berhati-hati dengan atasannya. Pilih model yang simpel dan pas badan dan jika tubuh cukup langsing akan terlihat cantik seandainya atasan itu dimasukkan rapi ke celana. Kalau flare pants layak dicoba, celana capri atau celana ngatung di betis dihindari saja. Celana itu membuat tubuh kita terlihat makin pendek.

Tas Serba Kecil

Kadang kita lebih suka memakai tas besar karena muat segalanya. Dari tas kosmetik sampai buku. Tapi hati-hati untuk si mungil karena tas besar justru tidak mempercantik penampilan malah menutup tubuh yang mungil. Bayangkan jika tubuh kita yang mungil separuh tertutup oleh tas besar. Meskipun tas besar sedang tren tapi lebih baik hindari saja. Tas kecil atau cross-body akan lebih mempercantik penampilan karena tidak menutup dan memberatkan badan.

Sepatu Berujung Lancip

Low cut vamp atau pointy heels merupakan sepatu yang cocok untuk wanita berubuh mungil. Sepatu berujung lancip dengan hak ini akan menyempurnakan penampilan kita. Kaki akan terlihat lebih langsing dan tinggi terutama jika memakai rok mini, celana pendek, sackdress atau flare pants. Pilihlah warna yang sesuai warna kulit sehingga menyatu dengan kaki dan terkesan memanjang. Seandainya memakai warna cerah atau kontras, usahakan tidak dengan detil besar seperti pita besar atau batu-batu sebagai hiasannya. Pilihan yang tepat bermodel simpel dengan detil yang kecil. (1004)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70768

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil