Kabari News – Wakil Direktur Amerika Serikat Departemen Luar Negeri bidang Maritim Asia Tenggara (bertanggung jawab untuk hubungan dengan Indonesia) Rachel Cooke mengunjungi Medan pada pekan ini. Dalam kunjungannya, Rachel Cooke beserta ara  Pejabat Utama (Konsul untuk Sumatera) Robert Ewing mengunjungi Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda.

Pada kesempatan ini mereka berbicara mengenai keragaman dan pluralisme. Konsul Ewing mencatat bahwa tradisi panjang untuk toleransi, pluralisme, dan keragaman adalah alasan utama untuk kesejahteraan, pertumbuhan dan sukses kota Medan. Deputi Direktur Cooke terkesan dengan Sekolah Sultan Iskandar Muda diberikan penyewa pendiriannya tentang keanekaragaman sosialekonomi, agama, dan etnis.

Dalam presentasinya, Deputi Cooke berbicara dengan siswa Sekolah Sultan Iskandar Muda tentang pluralisme , di mana kita tidak harus menyerahkan apa yang membuat kita semua unik , tetapi juga dapat menerima perbedaan-perbedaan kita dalam proses “memberi dan menerima” di mana kita semua datang bersama-sama dan mencapai yang terbaik bagi masyarakat.

Selain berkunjung  ke Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, pada tanggal 2 Oktober kemarin Deputi Cooke  setelah bertemu dengan rekan-rekan  dari USAID,  juga bertemu dengan KADIN Medan dan beberapa pengusaha lainnya untuk diskusi tentang rencana sister city antara Medan dan Mileaukee.

Deputi Cooke berbagi pengalamannya ketika dia  membantu beberapa proses pembentukan kerja sama sister city bagi beberapa kota di Amerika Serikat. Dalam diskusi yang hangat tersebut juga dibicarakan berbagai strategi untuk mensukseskan kerja sama ini serta persoalan keberlanjutan program nantinya. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70707

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

 intero

 

 

 

Kabaristore150x100-2