Kbari News – Duta Besar AS Robert Blake bergabung bersama para anggota program bakti sosial National Basket Association (NBA), NBA Cares, dalam sebuah kegiatan di lapangan bola basket Kedutaan Besar AS yang bertujuan untuk memajukan olah raga bola basket dan mendukung kegiatan-kegiatan Olimpiade Khusus di Indonesia.

Dalam sambutannya di depan 30 atlet Olimpiade Khusus peserta pelatihan, Dubes Blake mengatakan bahwa kegiatan olah raga sangatlah efektif dalam usaha menjembatani perbedaan-perbedaan antar budaya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada NBA karena telah mengunjungi Indonesia. NBA sendiri sedang melakukan tur di Asia Tenggara untuk memperkenalkan olahraga basket,” ujar Robert di gedung Sarana Jaya, Jakarta, 5/9)

“Saya juga tahu bahwa kalian (atlet difabel) merupakan atlet hebat karena berhasil meraih medali perak pada kejuaraan Asia Championships. Semoga kegiatan ini bisa menambah kemampuan bermain basket kalian,” lanjut Robert.

Dua legenda NBA sendiri yang hadir ialah A.C “Ironman” Green dan Horace Grant. Green sendiri pernah memperkuat LA Lakers, Phoenix Suns, Dallas Mavericks, dan Miami Heats. Sementra Grant pernah memperkuat Chicago Bulls, Orlando Magic, Seattle Supersonics, dan LA Lakers.

Sementara itu, Ketua Special Olympic Indonesia, Dr. Pudji Hastuti  menyambut suka cita acara ini.  “Dari 30 cabang olahraga, kami mengikuti tujuh cabang olahraga. Selama ini prestasi atlet-atlet sangat luar biasa. Biasanya kami mengikuti olimpiade tuna grahita tingkat dunia. Kami sudah mengikuti olimpiade musim panas enam kali, olimpiade musim dingin, dan satu kali Asia Pasifik Regional Game rata-rata dari atlet yang dikirim, rata-rata 50 peren semuanya bawa medali emas, jadi itu luar biasa,” ujar Pudji. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69588

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2