Bagi wanita, memiliki tubuh yang jenjang dan tinggi bisa menjadi daya tarik lebih. Wanita yang tinggi tampak bagus memakai baju apa saja. Namun sebenarnya ini tergantung sudut pandang Anda, karena kadang, wanita bertubuh mungil dan pendek dianggap lebih menarik.

Tapi boleh dong sekali-kali ingin menampilkan siluet tubuh agar tampil lebih tinggi. Hmm.. apa harus pakai high heels atau wedges? Tidak juga, karena dari pakaian yang Anda pakai, tubuh bisa dibuat tampak lebih tinggi. Berikut ini beberapa trik berpakaian agar tampil lebih langsing.

Garis Rok di Atas Pinggang

Untuk memberi kesan yang lebih tinggi, pakailah rok dengan garis pinggang yang letaknya lebih tinggi dibanding pinggang Anda. Masukkan pakaian ke dalam rok, letakkan garis rok lebih tinggi dari pinggang dan sematkan ikat pinggang mungil. Siluet ini bisa membuat kaki Anda tampak lebih panjang dan jenjang.

Permak Baju di Penjahit Berpengalaman

Biasanya, wanita bertubuh mungil butuh permak di beberapa bagian baju atau celana. Agar tidak terkesan ‘baju pinjaman’ karena terlihat kelonggaran/ kepanjangan, ada baiknya sedikit dipermak di bagian panjang lengan, garis baju dan juga panjang celana. Ukuran baju yang pas akan membuat penampilan Anda lebih sempurna. Busana yang pas akan membuat Anda tampil lebih mempesona dan rapi. Pilih penjahit yang sudah berpengalaman, jangan asal permak, sebab hasil akhir menentukan penampilan Anda.

Kreatif dalam padu padan busana

Wanita bertubuh mungil dan pendek sering kesulitan menemukan pakaian yang pas. Kenapa tidak Anda coba untuk mix match baju lama yang ada di lemari pakaian? Anda bisa memotong gaun menjadi atasan, atau melakukan permak pada beberapa atasan. Sering-seringlah berganti penampilan dan minta pendapat teman-teman Anda. Jika mereka mengatakan “Kamu jadi kelihatan lebih tinggi,” maka berkreasilah dengan pakaian sejenis yang sedang Anda pakai.

Tidak sulit bukan? Anda bisa tampak lebih tinggi walaupun tidak memakai high heels. Selamat mencoba.

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69452

Untuk melihat artikel mode lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil