Presenter Daniel Mananta, punya cara unik untuk meredam ‘panas’ antara calon presiden Prabowo Subianto dan Presiden terpilih Joko Widodo. Daniel menantang dua orang yang belum lama ini bertarung merebutkan kursi istana presiden dengan tantangan Ice Bucket Challenge (IBC). IBC merupakan aksi menjawab tantangan diguyur air es dari kepala hingga tubuh sebagai dukungan terhadap kampanye peningkatan kesadaran akan amyotropic lateral aclerosis (ALS).

Sebelum menantang Prabowo dan Jokowi, Daniel terlebih dulu melakukan aksi mandi air es sebagai jawaban dari tantangan founder web Kaskus, Andrew Darwin. Aksinya diabadikan dalam video dan diunggah melalui Youtube. Dalam videonya, Daniel mempersiapkan diri dengan mengisi satu ember air dingin berikut es batu sebelum mengguyurkan ke tubuhnya. Daniel menantang Prabowo dan Jokowi. “Hai ALS Ice Bucket Challenge dari Andrew Darwis Kaskus, Marcello Negara. Dan gw tantang, satu Pak Prabowo Subianto, dua Pak Joko Widodo, dan tiga persatuan Indonesia, maksudnya Julia Perez, untuk mempersatukan Indonesia lewat Ice Bucket Challenge juga” kata Daniel sebelum mengguyur dirinya dengan seember air es.

Aksi mandi air es ini pertama muncul di Amerika Serikat dan terus menjamur sampai ke penjuru dunia. Awalnya, aksi ini dimulai dari inisiatif penggalangan dana untuk riset ALS atau degenerasi saraf otak yang mengakibatkan kelumpuhan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk riset obat penyakit tersebut.

Dimulai dari seorang tokoh yang melakukan mandi air es dan menantang tiga orang lain untuk melakukan aksu yang sama. Dan dalam waktu yang ditentukan selama 24 jam, orang yang ditantang harus mau melakukannya. Aksi tersebut akan direkam dan diunggah ke dunia maya. Bagi siapapun yang berhasil melakukan tantangan itu, akan diberi kesempatan untuk menantang tiga orang berikutnya. Jika tidak menjawabnya, maka peserta yang ditantang wajib memberikan donasi sebesar 100 dolar As untuk penelitian tersebut.

Di Amerika, IBC mendapat dukungan dari banyak selebritis, diantaranya Taylor Swift, Oprah Winfrey, Lady Gaga, Justin Timberlake, dan tak ketinggalan aktor Dwayne Johnson yang mengaku mendapat tantangan dari Mark Wahlberg. Di Asia IBC juga menjamur para artis diantaranya Andy Lau, Jay Chou, Donnie Yen, Zhang Ziyi, Wang Lee Hom, dan masih banyak lagi.

Berhasilkah Daniel menantang presiden terpilih dan calon presiden Indonesia?

Selain mengunggah  video di Youtube, Daniel juga mengabadikan aksinya melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengungah foto dan menulis bahwa IBC juga bisa mendinginkan siatuasi panas setelah Pemilu Presiden 2014.”ALS#IceBucketChallenge. After Pilpres, it’s always Good to cool down!Donate at>> ASLA.org,” tulis akun@vjdaniel (22/8).

Berikut aksi IBC Daniel Mananta (http://www.youtube.com/watch?v=K3-AAFEMJqM)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69238

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by:

Asuransi Rumah