1. Presiden terpilih Joko Widodo merasa pengamanan yang dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) nanti tidak perlu berlebihan. Bahkan dia mengaku tak mau diatur oleh Paspampres dan ingin tetap bisa blusukan bertemu dengan rakyat. Namun gaya merakyat Jokowi ini dinilai membahayakan dirinya sendiri. Meskipun keamanan Indonesia dalam keadaan kondusif Jokowi dinilai wajib memenuhi protokoler keamanan sebagaimana seorang presiden.
  2. Relawan Joko Widodo –Jusuf Kalla yang sebelumnya berjuang memenangkan capres nomor urut 2 dalam pilpres 2014 kini telah berubah nama menjadi relawan Indonesia yang akan mengawal pemerintahan Jokowi-JK 5 tahun ke depan. Disampaikan Ketua Umum Partai Nasional Partai Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, ada dua misi suci yang harus dijalankan relawan Indonesia saat ini. Misi yang pertama, relawan harus mencerdaskan kehidupan dalam berbangsa, sementara misi kedua relawan berkewajiban membangun dan mendorong agar Jokowi-JK dan partai politik pendukung berhasil mensejahterakan rakyat Indonesia.
  3. Presiden terpilih Joko Widodo telah memilih tiga program prioritas yang akan dijalankan d awal pemerintahannya nanti. Saat ini Tim Transisi sedang mengupayakan agar program-program Jokowi yang tengah dirumuskan dapat dimasukkan ke APBN 2015. Diantaranya, program Indonesia sehat dan cerdas, program ini lebih diutamkan untuk masyarakat Indonesia di pedalaman. Program kedua, pembenahan adalah pembenahan infrastruktur vital yaitu jalan-jalan yang berada di titik nadi di daerah-daerah dan pulau-pulau yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Program ketiga adalah revolusi mental.
  4. Gempa berkekuatan 6.0 Skala Richer menguncang wilayah California (24/8). Gempa tersebut mengakibatkan sekitar 87 orang cedera, termasuk 3 warga dalam kondisi kritis. Gempa juga menimbulkan kerusakan luas, termasuk kebakaran yang dipicu oleh pipa gas meledak di Bay Area. Menurut ahli geologi di Dinas USGS, Randy Baldwin, gempa yang terjadi ini merupakan gempa terkuat yang pernah melanda wilayah Teluk San Francisco sejak gempa di Loma Prieto pada 1989.
  5. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), kembali menggelar Jakarta Marathon 2014 . marathon yang akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2014 itu akan melombakan empat nomor yaitu full marathon (42,195km), half marathon (21km), 10 kam marathon dan Maratoonz (1,3 km/childrens sprint). Jakarta Marathon 2014 ini akan berbeda dengan lomba marathon lainnya di dunia, pasalnya acara juga akan disemarakan dengan festival budaya.
  6. Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) kembali melanjutkan serangan udara dengan pesawat tempur dan drone di Irak Utara untuk menghambat gerombolan ISIS yang mengusai wilayah tersebut. USAF ditugaskan untuk mendukung operasi pasukan Irak dan pasukan pertahanan Kurdi, selain juga melindungi infrastruktur vital, personel AS dan berbagai fasilitas untuk mendukung upaya-upaya kemanusiaan. Sejak 8 Agustus, Pusat Komando di Pentagon memerintahkan 96 serangan udara di seluruh Irak. Sebanyak 62 serangan dilakukan untuk mendukung pasukan Irak di dekat bendungan Mosul.
  7. Selangkah lagi identitas pemenggal wartawan AS, James Wright Foleh akan terungkap. Hal itu disampaikan Duta Besar Inggris untuk AS, Peter Westmascott. BBC melansir pernyataan Wasrmascott bahwa agen intelejen Inggris menggunakan teknologi suara untuk memburu pria berpakaian hitam yang membunuh Foley. Namun dalam pernyataannya, dia enggan menjelaskan lebih jauh petunjuk apa yang gunakan. “Saya tidak bisa mengatakan lebih dari hal itu, namun yang saya ketahui dari kolega saya di Inggris, kini kai sudah lebih dekat untuk mengetahui pelaku” katanya.
  8. Meskipun belum resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengaku, jika boleh memilih dirinya ingin sosok seperti Deputi Gubernur DKI bidang Pembangunan Sarwo Handayani sebagai Wakil Gubernur DKI menggantikan dirinya. Menurutnya, pilihan tersebut bukan asal pilih, tetapi berdasarkan pengamatannya selama menjabat Wakil Gubernur DKI. “Kalau boleh pilih, saya pilih Bu Yani jadi Wagub. Kalau kerja keras, jujur dan dedikasi itu ada dalam dirinya. Bu Yani itu kan kerja keras. Bagus orangnya. Kalau boleh pilih, saya akan pilih dia jadi wakil saya” kata Ahok.
  9. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta bantuan kepada seluruh pesantren di Indonesia untuk memerangi paham Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Menurut Menag, pesantren merupakan elemen paling penting yang bisa memonitor sekaligus menyebarkan paham agama yang benar kepada masyarakat. Dengan bantuan pesantren di seluruh Indonesia, Menag yakin paham-paham meyimpang tentang agama seperti ISIS dapat terkikis.
  10. Tim hukum pasangan calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Tujuannya ke Komnas HAM untuk melaporkan para pedemo yang menjadi korban dalam bentrok dengan aparat kepolisian di sekitar Jalan merdeka Barat pada Jumat (21/8) lalu.  Bentrok dengan aparat kepolisian terjadi pada saat pembacaan keputusan Mahakamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa Hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?69201

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :