Kabari News – Hari 17 Agustus selalu dikenang sebagai hari dimana bangsa Indonesia memproklamirkan sebagai negara merdeka yang terbebas dari segala bentuk penjajahan. Selebrasi serentak dilakukan di seluruh Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan dari pelosok desa sampai ke istana merdeka. Jauh di belahan dunia lain, gegap gempita pun dirayakan oleh para diaspora Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat.

17 Agutus merupakan hari yang spesial karena mempunyai arti di mata mereka. Seperti seorang Tahir Ahmad dari Bandung yang mengatakan kepada kabarinews.com (17/8) di sela-sela  acara Perayaan Hari Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Wisma Indonesia, California, AS. Dia berpendapat 17 Agustus merupakan  hari kemerdekaan Indonesia. “Setiap kali ketemu dengan orang Indonesia rasa persaudaraan saya rasakan kembali lagi dan sangat berarti sekali” katanya. 17 Agustus ini, tambahnya,  adalah hari dimana Indonesia resmi sebagai negara dan harapannya supaya Indonesia semakin maju

Lian Gouw, seorang penulis yang hadir di acara perayaan tersebut juga mengatakan 17 Agustus adalah hari yang sangat penting dan mengingatkan kita 69 tahun yang lalu, saat bandung terbakar, bendera Belanda diturunkan di Surabaya dan kita pada saat ini harus berterima kasih terhadap semua pahlawan yang telah berkorban. “Karena perjuangan pahlawan kita dapat merayakan kemerdekaan, majulah Indonesia dan kemakmuran Indonesia.

Sedangkan Yuli, 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia dimana kita bisa beropini,hal asasi kita dan bisa menulis dan berekspresi  semua terbebas dari penjajahan.  Tak berbeda dengan Herny yang mengatakan 17 Agustus adalah hari dimana setiap tahunnya kita mengingat kembali akan perjuangan daripada pahlawan di hari  17 Agustus. “Semoga semangat perjuangan untuk mengembangkan kecintaan terhadap negara Indonesia dapat terus berlangsung dimana semua itu harus dilakukan berdasarkan atas apa yang diungkapkan dalam pancasila dan semoga Indonesia semakin maju dan harapan yang diharapkan semoga terwujud” katanya.

Tak ketinggalan Maulana pun mengatakan 17 Agustus adalah moment yang sangat penting bagi orang Indonesia karena kita lihat bangsa Indonesia semakin dewasa dan mudah-mudah Indonesia semakin maju di masa depannya. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68976

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3