Mitos : Terlalu banyak makan bawang merah dapat menyebabkan bau badan.

Fakta : Salah. Bawang hanya menyebabkan suhu tubuh meningkat sehingga lebih mudah berkeringat. Bau badan akan muncul jika keringat bercampur dengan bakteri. Jadi kalau Anda termasuk orang yang merawat kesehatan tubuh, makan bawang sebanyak apapun tidak akan mengalami bau badan.

Mitos : menambahkan perasan jeruk nipis pada makanan kuah bersantan dapat menghindari kolesterol dan juga dapat mengurangi berat badan.

Fakta : Benar. Air asam dari jeruk terbukti dapat memecah lemak dan mudah dilarutkan oleh air saat berada dalam perenaan kita. Tapi lemak akan lebih cepat terbakar jika dibarengi dengan pola makan yang sehat serta olahraga teratur.

Mitos : Air dapat membantu menurunkan berat badan.

Fakta : Benar. Tapi perlu diingat, air yang membantu penurunan berat badan hanya air yang bebas kalori dan bebas gula.

Mitos : Penyakit reumatik dapat disebabkan karena sering mandi larut malam.

Fakta : Salah. Reumatik merupakan penyakit yang menyerang persendian dan anggota gerak terutama tulang, sendi, otot dan tulang belakang. Tidak ada sangkut pautnya mandi malam dengan persendian, karena nyeri tulang lebih disebabkan oleh gaya hidup seseorang, seperti seberapa sering berolahraga, atau bagaimana ia menggunakan persendiannya.

Mitos : Stres menyebabkan rambut rontok

Fakta : Salah. Stres tidak menyebabkan kerontokan rambut. Rambut bisa rontok diakibatkan oleh zat-zat kimia yang mempengaruhi tubuh. Seperti obat antibiotik dan pengobatan seperti kemoterapi.

Mitos : Keramas dengan air dingin dapat membuat rambut lebih bagus dan berkilau.

Fakta : Salah. Tidak ada hubungannya antara air dingin atau hangat dalam hal keramas. Karena temperatur air tidak mengurangi keindahan rambut.

Mitos : Minuman dingin perlambat menstruasi.

Fakta : Salah. Air dingin sama sekali tidak berpengaruh dengan siklus menstruasi. Karena siklus menstruasi diatur oleh hormon esterogen dan progesterone. Terlambatnya menstruasi disebabkan karena hormon wanita tidak seimbang yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti stres, kelelahan, dan penyakit.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68337

Untuk melihat artikel Serba-Serbi lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil