Di balik kulit cantik wanita Indonesia ternyata menimpan banyak rahasia. Tak hanya jamu, masker atau lulur dari rempah-rempah saja, tapi banyak wanita Indonesia juga memanfaatkan buah segar sebagai bahan perawatan alami.

Sayur dan buah memang dipercaya dapat menutrisi kulit karena kandungan vitaminnya yang tinggi. Selain dikonsumsi, buah juga dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk masker dan lulur. Mangga merupakan salah satu buah rahasia yang dimanfaatkan wanita Indonesia untuk mempercantik kulit. Apa saja khasiatnya, berikut beberapa khasiat yang didapatkan dari buah mangga.

Membuat kulit lebih bercahaya

Mangga dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam. Penggunaan teratur terbukti dapat mengurangi bintik hitam dan menjadikan kulit lebih bercahaya. Buah ini mengandung vitamin A serta beta karoten yang dapat meremajakan serta memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Cegah kerutan dan penuaan dini

Di dalam buah mangga banyak mengandung anti-oksidan yang mampu memperlambat penuaan yang berupa keriput maupun pigmentasi.

Mengobati komedo pada wajah

Mangga sudah sejak lama dipercaya membantu menghilangkan komedo yang sering membuat jengkel wajah. Cara yang ditempuh yaitu dengan membuatnya menjadi scrub buah mangga, yaitu mencampurkan daging buah mangga dan satu sendok teh, susu cair serta madu. Campur bahan-bahan tersebut hingga halus kemudian oleskan ke wajah ecara merata. Lakukan ini secara teratur maka komedo perlahan akan hilang.

Masker bagi kulit sensitif

Mangga sebagai masker, masker menggunakan mangga bisa kamu coba di rumah sebagai treatment perawatan wajah. Hal ini cocok untuk kulit yang sensitif.

Buah mangga, salah satu buah tropis paling digemari di seluruh dunia. Selain rasanya lezat, aroma dan teksturnya yang lembut membuat semua orang dari segala usia menyukai buah satu ini. Kaya akan vitamin C dan berbagai kandungan mineral alami lainnya, mangga sangat baik untuk kulit tubuh dan wajah.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68325

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

intero