Kabari news – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Joko Widodo. Pernyataan John  Kerry dimuat di laman Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Selasa (22/7/2014) waktu setempat.

“Saya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Indonesia, Joko Widodo,” demikian pernyataan Kerry.

Ia mengatakan, rakyat Indonesia telah menunjukkan komitmennya terhadap demokrasi melalui pemilihan umum yang bebas dan adil. Menurut Kerry, dalam proses berdemokrasi, Amerika Serikat dan Indonesia selama ini menjadi contoh bagi dunia.

Kerry mengatakan, Indonesia dan Amerika Serikat telah membangun hubungan kemitraan dua negara untuk mengatasi tantangan regional dan global umum. “Amerika Serikat berharap bekerja sama dengan Presiden terpilih Joko Widodo untuk memperdalam hubungan, mempromosikan tujuan bersama secara global, dan memperluas ikatan antarmasyarakat negara kita,” kata Kerry

Sebagai catatan, pada Pilpres 2014 di Amerika Serikat, Capres dan Cawapres nomor urut 2 (Jokowi-Kalla) memperoleh 15.647 (83%) suara, sedangkan Pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 3.283 (17%) suara. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68309

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

intero