pemilu 2014Sebanyak 457 dari 901 pemilih yang masuk daftar pemilih tetap luar negeri memberikan hak suaranya dalam pemungutan suara Pilpres 2014 di kantor Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Houston, Amerika Serikat, Sabtu (5/7). Proses pemungutan suara dimulai sejak pukul 10.00 pagi waktu setempat dan ditutup pada pukul 20.00.

Pada pilpres kali ini telah dibuka dua tempat pemungutan suara (TPS) untuk melayani 901 pemilih yang tercatat dalam Daftar pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN). Pada Pilpres 2009 pemilih langsung yang memberikan suaranya di TPS KJRI Houston adalah sebanyak 241 pemilih.

Sementara itu para pemilih melalui pos yang tercatat di KJRI Houston sebanyak 3.033 orang diperkirakan sudah mulai menerima surat suara mereka sejak akhir Juni. Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Houston sudah mulai menerima kembali sebagian kecil surat suara dari pemilih. Sebagian lainnya diperkirakan akan diterima setelah liburan Hari kemerdekaan Amerika Serikat 4 Juli 2014. Para pemilih melalui pos diberi tenggat waktu mengirimkan kembali surat suara ke PPLN hingga 14 Juli.

Sebelumnya Pelaksana Konsulat Jenderal Indonesia di Houston, Isman Pasha, mengingatkan kepada seluruh pemilih terdaftar di wilayah kerja KJRI Houston yang meliputi 10 negara bagian dan dua wilayah protektorat untuk tetap menjaga persatuan, keamanan dan ketertiban baik saat pemungutan suara hingga berakhinya waktu penghitungan suara. (1009)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?67785

Untuk Melihat artikel KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero