Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menolak permohonan DPRD DKI untuk melakukan kunjungan kerja sama Sister City ke Amerika Serikat.

Penolakan tersebut dilakukan setelah melihat banyak yang melakukan kunjungan sebenarnya bukan anggota dewan yang tidak terpilih lagi. Selain itu tujuan kunjungan tersebut pun dinilai tidak jelas dan tidak membawa manfaat bagi perkembangan Kota Jakarta.

“Ini mereka lagi ngajuin minta kunjungan ke luar negeri, ke Amerika. Ada beberapa orang, sih. Sudah mau turun ngapain lagi ke Amerika,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (1/7).

Meski kunjungan tersebut dalam rangka kerja sama Sister City atau kerja sama yang terjalin antara kota-kota besar di dunia, mantan Bupati Belitung Timur ini tidak mau mengambil resiko untuk mengabulkan permintaan tersebut.

Bila dirinya menyetujui permintaan tersebut, dikhawatirkan akan ada pandangan miring terhadap keputusannya. Tidak hanya itu, anggaran yang digunakan untuk kunjungan juga dikhawatirkan tidak dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang ada.

“Dalam rangka Sister City, ada beberapa fraksi semua ikutlah. Kalau saya kasih, ntar ada tanya, kenapa pergi? Plt Gubernur yang suruh pergi. Terus pakai minta uang kita lagi. Posnya sudah habis. Saya bilang saja nggak bisa,” tegasnya.

Mantan anggota DPR RI ini mengakui keputusan ini akan berpengaruh pada pembahasan APBD Perubahan DKI 2014. Namun dia berharap, anggota dewan dapat bersikap bijak dalam menyikapi dan dapat memenuhi janji mereka, yang menargetkan pembahasan APBD Perubahan dapat rampung pada Juli ini.

“Saya nggak tahulah. Wallahua’lam kalau DPRD. Mereja janjinya cepet. Mungkin kita tunggu saja. Makanya saya bilang Wallahua’alam, apa gara-gara saya tolak itu, jadi masalah nggak untuk pembahasan APBD Perubahan DKI 2014,” ujarnya. (1009)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?67716

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

intero