How-Use-Dry-ShampooKabariNews.com- Ada kalanya para wanita mengalami bad hair day seperti rambut lepek dan tidak bervolume. Dry shampoo mungkin bisa menjadi solusi bagi para wanita yang tidak punya waktu banyak untuk mencuci rambut.

Apa itu dry shampoo? Dry shampoo ialah sampo kering, yang pemakaiannya tidak perlu dibilas seperti sampo pada umumnya. Dilansir Womans Passions, dry shampoo pada awalnya dipopulerkan oleh perusahaan kecantikan Perancis, Kloran’e, yang merilis sampo dalam bentuk spray.

Sebenarnya dry shampoo sudah ada sejak era victorian. Dimana para gadis pada saat itu menggunakan berbagai jenis tepung ke rambut mereka agar tampak indah. Komposisi dry shampoo terdiri dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Kandungan tersebut kaya akan lemak, yang dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak rambut, tanpa perlu dibilas dengan air.

Cara menggunakannya pun tergolong mudah, hanya cukup menyemprotkan dry shampoo ke rambut dengan jarak antara 30-40 cm. Sebelum diaplikasikan ke rambut, kocok terlebih dahulu botolnya, kemudian pijat kulit kepala dengan lembut dan jangan langsung menyisirnya, tunggu beberapa menit hingga meresap. Setelah itu sisir rambut agar sisa-sisa spray bersih.

Hasilnya sangat bisa dihandalkan, rambut bersih dan tampak bervolume seperti habis keramas. Tapi sayangnya, dry shampoo tidak disarankan untuk digunakan terlalu sering (setiap hari) karena bisa menimbulkan masalah rambut, seperti ketombe, rambut rontok dan kulit kepala yang sangat kering. Untuk sesekali waktu dry shampoo perlu dicoba karena dapat diandalkan saat  mengalami bad hair day.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66678

Untuk melihat artikel mode lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :