Google Glass

Google merilis kabar baru seputar kacamata pintar bernama Google Glass.  Dalam keterangan resmi, Google Glass hadir dengan layar resolusi 640×360 piksel, yang setara dengan layar HD 25 inci dari ketinggian delapan kaki, atau 2,4 meter. Perangkat _wearable_ ini hadir dengan kamera 5 MP yang mampu merekam video dengan kualitas HD alias 720 piksel.

Audio atau Bone Conduction Transduce terletak pada tangkai kacamata yang terhubung dengan kuping. Sedangkan untuk ruang penyimpanan, perangkat ini dibekali storage 16 GB, yang hanya dapat digunakan 12 GB. Penyimpanan ini akan memanfaatkan penyimpanan komputasi awan Google (Google Drive).

Untuk kenyamanan, desain Google Glass hadir dengan bantalan hidung yang disesuaikan. Google mengklaim kacamata ini cocok dengan semua jenis wajah. Asyiknya, Google menyediakan ekstra bantalan. Jadi, pengguna akan mendapatkan dua bantalan.

Bagaimana untuk kapasitas baterai? Google mengklaim daya tahan baterai Glass mampu bertahan hingga satu hari penuh, tapi dengan penggunaan khusus. Jika pengguna menggunakan kacamata ini untuk merekam video atau Google+ Hangout, tentu menguras daya tahan baterai.

Pengisi daya bisa dilakukan dengan kabel USB atau _portable charger_. Kacamata pintar ini mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g dan kompatibel dengan ponsel apapun yang dilengkapi Bluetooth.

Google Glass juga bisa dipakai untuk mengirim GPS dan SMS dengan memanfaatkan aplikasi MyGlass yang tersedia dalam perangkat berbasis Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau di atasnya.

Berikut spesifikasi resmi Google Glass:
Layar    640×360 pixel HD
Kamera    5 MP, video 720p
Audio    Bone Conduction Transducer
Konektivitas     Wi-fi 802.11 b/g, Bluetooth
Penyimpanan     16 GB, memori yang bisa digunakan 12 GB
Baterai        1 hari penuh
Pengisi daya     MicroUSB, charger
Kompatibilitas    GPS, SMS dengan MyGlass

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66062

Untuk melihat Artikel Amerika / Technology lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln