peringatan bom bostonTragedi bom yang terjadi saat pesta maraton di Boston tahun lalu masih terus dikenang sampai kini. Selasa (15/4) waktu setempat, Amerika memberikan penghormatan kepada korban tewas dengan menggelar upacara yang dipimpin oleh Wakil Presiden Joe Biden. Turut hadir pula perwakilan  keluarga korban, Walikota Martin  Walsh, mantan Walikota Thomas Menino, Gubernur Deval dan Senator Elizabeth Warren. Salah satu korban yang saat ini kehilangan kakinya Patrick Downes juga  nampak pada upacara penghormatan.

Untuk menghibur para korban dan memberi semangat Wapres Joe Biden memuji para korban selamat sebagai contoh keberanian murni. Seperti dilansir BBC para pemimpin kota pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses penyelamatan di tengah kekacauan yang terjadi saat itu. Bom meledak di area fisnis dan menyebabkan tiga orang tewas dan 264 orang cidera.

Usai upacara, para peserta berjalan menyusuri Boylston Street, yang menjadi rute terakhir dari maraton. Mereka  berjalan menuju garis finish dan menaikan bendera Amerika di lokasi itu.

Tidak trauma dengan kejadian tahun lalu, lomba maraton tahun ini tetap digelar di Boston dan dijadwalkan pada 21 April mendatang. Hanya saja untuk mengantisipasi pengamanan akan lebih diperketat.

Tersangka pengeboman Dzhokhar Klik Tsarnaev  saat ini sudah mendekam di penjara. Dia  dinyatakan bersalah karena telah melakukan perencanaan pengeboman sehingga diancam hukuman mati. Sementara kakaknya Tamerlan tewas di tempat karena baku tembak dengan polisi.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?63003

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

Kabaristore150x100-1