Sam 'sonny' Bryant Jr ( foto : Oddity Central)

Sam ‘sonny’ Bryant Jr ( foto : Oddity Central)

Usianya sudah tidak muda lagi, namun kegigihannya untuk terus mempertahankan profesi patut diapresiasi. Sam ‘sonny’ Bryant Junior, usianya kini sudah menginjak 70 tahun, namun otot-ototnya masih kuat, itu alasan kenapa ia tidak ingin berhenti dari profesinya yang seorang binaragawan.

Usia lanjut bukan halangan baginya, karena ia masih sangat percaya diri. Menurut pengakuannya seperti dikutip Oddity Central, pria yang akrab disapa Sonny ini tidak pernah terpikir untuk berhenti dari dunia binaraga. “Banyak orang yang menanyakan kepada saya, kapan saya akan pensiun. Saya mengatakan kepada mereka kalau saya tidak akan pensiun sebagai binaraga” paparnya.

Sudah 27 tahun Sonny menjalani profesinya. Kecintaannya pada binaraga berawal saat ia sedang mengalami masalah keluarga, saat itu ia lebih memilih berolahraga ketimbang melampiaskan ke hal negatif. Setiap kali stres, pria berkelapa plontos ini pergi ke gym untuk melepas penat. Dalam waktu cukup singkat, kurang dari setahun ia sudah berhasil membentuk tubuhnya menjadi berotot. Ia merasa puas dan terus mendalami kegiatannya itu, sampai akhirnya menjadikannya sebagai profesi.

Karirnya dimulai dengan mengikuti berbagai kontes binaraga. Kontes perdananya diawali di Georgia, Amerika Serikat.  Kendati sudah tak muda lagi, Sonny tetap percaya diri, sebab menurutnya usia bukan kendala jika fisiknya masih kuat dan sehat. Dan karena itu hal juga ia termotivasi dengan terus melakukan latihan fisik agar tubuhnya tetap bugar dan bisa bersaing dengan binaraga-binaraga muda.

“Usia hanya ada dalam pikiran. Orang-orang memiliki kesalahpahaman bahwa usia dalam membuat Anda tua. Saya menyadari hanya pikiran yang membuat Anda tua. Usia hanyalah angka” paparnya.

Semangatnya masih kuat dan sampai saat pun Sonny masih terus berlatih. Ia ingin orang-orang mengenali dirinya sebagai binaragawan yang bisa menginspirasi, terutama memberi semangat bagi para pemula.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?61851

Untuk melihat artikel Amerika / Hobby lainnya, Klik di sini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan