perduli banjir manadoBanjir bandang yang terjadi di Manado, Sulawesi Utara pada pertengahan Januari lalu cukup memprihatinkan. Melihat kondisi tersebut, masyarakat Indonesia di Los Angeles dan sekitarnya merasa prihatin dan terketuk untuk membantu warga Manado yang terkena musibah. Melalui acara peduli banjir Manado yang diberi tajuk ‘Pray, Praise and Fundraising’ masyarakat Indonesia di LA melakukan pengumpulan dana yang akan disumbangkan untuk para  korban banjir bandang Manado. Acara digelar di First Prebyterian Church of Santa Ana dan dipimpin oleh Pdt. Lance Allen.

perduli banjir manado 1Aksi solidaritas ini awalnya digagas oleh anggota Suara Rakyat Minahasa yang bekerja sama dengan komunitas Manado di Amerika. Mereka merasa prihatin dengan kondisi Manado saat ini. Panita kecil dibentuk secara spontan, diantaranya Sarah Manapa, Michael Liow, Jecy Siregar, Monica Octavianus, Dewi Agus dan Lisa Tungka.

Selain pengumpulan dana, hari itu juga digelar doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Lance Allen, Pdt. Prof Hayworth doa untuk manadodan Pdt. Danny Jemenez. Agar lebih dekat dan merasakan apa yang dirasakan para korban, pada kesempatan itu juga diputarkan video dan foto-foto keadaan korban dan kondisi banjir Manado. Dibacakan juga puisi ‘Children of Celebes’ oleh Laurina Laupasse yang cukup menyentuh. Lagu-lagu bertema Minahasa membuat suasana lebih hikmat.

donasi banjir manadoPengumpulan donasi dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari penjualan jus buah, aneka kue, minuman, peragaan busana dan masih banyak yang lainnya. Di akhir acara, terkumpul sekitar $2500 dolar dimana dana tersebut akan segera dikirimkan melalui Suara Rakyat Minahasa ke daerah yang belum tersentuh bantuan. Selain uang, sumbangan juga berupa peralatan sekolah, kompor, air minelar dan kebutuhan lainnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?61538

Untuk melihat artikel Amerika / Komunitas lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

th_Alan180x180copy