AfganPernah punya pengalaman tidak menyenangkan saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu jadi sasaran bully kakak kelas dan teman-temannya, tak membuat Afgan mendendam. Berangkat dari pengalamannya itu penyanyi muda berbakat ini justru ingin mengkampanyekan anti bully di Indonesia.

Afgan berharap tidak ada lagi korban-korban bully berikutnya. “Saya dulu korban bully saat SMP. Saya merasa di Indonesia belum ada satu wadah yang perduli dengan isu bully. Di Amerika kampanye bully justru banyak, untuk itu saya mau kampanyekan anti bully” ungkap penyanyi bersuara khas itu.

Takut, trauma dan tidak percaya diri pernah dirasakan Afgan saat mengenang perlakuan orang-orang yang melakukan tindak kekerasan terhadap dirinya, tapi semua sudah dikubur sebagai bagian dari masa lalu yang tidak mengenakan. “Yang paling parah, saya pernah dilempar batu. Masa-masa SMP saya kurang enak diingat.” akunya.

Melalui kampanye anti bully, Afgan menghimbau kepada seluruh generasi muda yang saat ini masih bersekolah untuk tidak melakukan hal tersebut. Selain berkampanye pelantun lagu ‘Sadis’ itu pun ingin membentuk sebuah komunitas untuk menghentikan bully yang sampai saat ini masih terus terjadi di lingkungan sekolah.

“Saya menghimbau jangan bully orang. Saya pernah  baca ada yang sampai bunuh diri karena hal itu. Bahkan ada yang tadinya berbakat jadi tidak berbakat lagi. Semoga tidak terjadi lagi. Dan 2014 nanti saya ingin membuka komunitas tentang bully” paparnya.

Salah satu kampanye ia tuangkan dalam sebuah film musikal. Dimana ide ceritanya diangkat dari pengalaman pribadinya. “Ini film musikal, yang menceritakan tentang bully. Cerita saya yang buat dan suara saya bisa didengar,” ungkapnya.

Menurut Afgan, film musikal itu merupakan trobosan baru yang mengangkat kasus kekerasan yang terjadi dilingkungan sekolah. “Fokus ceritanya tentang mental orang yang di-bully. film musikal  juga sebagai bentuk kampanye bullying, jadi stop bullying dari sekarang” pungkasnya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60606

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by:

greatpremium