santan kelapa

Siapa bilang santan hanya bisa digunakan untuk memasak dan membuat makanan saja? Di balik rasanya yang gurih, santan juga menyimpan manfaat yang baik dalam perawatan kecantikan, salah satunya dapat digunakan untuk perawatan rambut. Di dalam santan terkandung protein dan zat besi yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Tak hanya itu saja, sari pati kelapa itu juga bisa berkhasiat untuk mencegah dan mengobati rambut rontok, memperkuat dan menjaga kesehatan rambut. Protein di dalamnya mampu merawat dan merangsang pertumbuhan rambut, sehingga dapat membuat rambut tumbuh lebih lebat, hitam dan sehat. Sejak zaman dahulu, santan kelapa sudah dikenal berkhasiat, tak jarang wanita-wanita zaman dulu memiliki rambut yang sehat dan panjang.

Santan juga sudah banyak dimanfaatkan para pakar kecantikan untuk bahan produk kosmetik. Lemak atau minyak yang ada pada santan berfungsi sebagai pelembab, dimana pelembab alami itu mampu mencegah dan merawat rambut agar tidak cepat kering dan hitam alami meski sering terpapar sinar matahari.

Perawatan rutin dengan santan kelapa dapat menghasilkan rambut yang diidamankan banyak wanita. Hanya saja untuk mendapatkan manfaat maksimal pada perawatan rambut ini, Anda membutuhkan campuran bahan lainnya, yaitu telur, minyak zaitun, minyak argan, dan minyak kelapa.

Campur semua bahan ini jadi satu, kemudian oleskan ke rambut. Oleskan campuran santan ini ke kepala dengan cara mengoleskannya dengan gerakan melingkar. Gerakan melingkar ini akan meningkatkan sirkulasi darah yang akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Setelah dioleskan rata ke rambut, diamkan beberapa saat kemudian bilas sampai bersih.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60475

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :