Liza NataliaMeski saat ini namanya jarang muncul di layar kaca, bukan berarti Liza Natalia meninggalkan profesinya sebagai penyanyi dangdut. Wanita yang dijuluki ‘Ratu Joget’ ini masih aktif menekuni panggung hiburan, dalam waktu dekat ini saja ia akan kembali memenuhi undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Los Angeles untuk menjadi juri kehormatan dalam acara pembukaan LA Dangdut Star Idol. Kesempatan ini bukan yang pertama bagi Liza, karena sebelumnya pada 2005, ia pun dipercaya KJRI untuk membawa misi budaya dalam acara Dangdut Goes To Amerika.  

LA Dangdut Star Idol merupakan sebuah ajang pencarian bakat, dimana ajang itu mencari orang-orang Amerika yang memiliki talenta dalam menyanyi dan berjoget dangdut. Acara akan digelar pada 28 Desember dan finalnya pada Mei 2014 mendatang. “LA Dangdut Idol ini baru pertama kali digelar. Acara ini adalah ajang pencarian bakat, yang mencari orang-orang Amerika yang punya bakat menyanyi dangdut juga berjoget ala dangdut Indonesia” ungkap Liza saat menggelar konferensi pers.

Kesempatan emas ini tidak akan datang dua kali, untuk itu Liza mengaku bangga bisa ambil bagian di dalamnya, terlebih kebanggan Liza bisa memberi pembuktian kepada semua bahwa dangdut Indonesia juga bisa go internasional. “Ajang ini tidak hanya mengangkat citra dangdut, tapi juga mengharumkan Indonesia. Karena musik dangdut merupakan musik asli Indonesia, yang ternyata disukai juga oleh orang-orang Amerika” paparnya.

KristinaLiza tidak sendirian, ia ditemani oleh diva dangdut Kristina, dan pemenang dangdut Asean 2012, Ananta Kusuma yang nantinya akan menyanyi pada pembukaan LA Dangdut Star Idol. Untuk urusan penilaian vokal dan cengkok khas dangdut diserahkan pada Kristina, sementara Liza akan lebih fokus mengkomentari aksi dan joget para peserta.

“Sistem penjurian aku lebih ke perform, bagaimana membawakan lagu bisa dinikmati, apakah kostumnya juga mewakili dengan lagu yang dinyanyikan. Kalau teknis lebih ke Kristina,” ujar Liza.

Tidak sedikit yang berminat, Liza mengungkapkan, dari informasi saat ini panitia sudah mencatat lebih dari 100 kontestan yang mendaftar. Mereka akan tampil membawakan lagu dangdut Indonesia lengkap dengan atribut dangdut.

Penjurian LA Dangdut Idol juga melibatkan Prof. Andrew N Waintraub dari Pittsburgh, Amerika Serikat. Prof Andrew adalah seorang guru besar musik yang sangat menyukai musik dangdut. Kecintaannya pada musik dangdut telah ditulisnya dalam buku berjudul ‘Dangdut Stories’.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60429

Untuk melihat Artikel Amerika / Music lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :