photo 2

Selain kecantikan, kepemimpinan dan kemampuan untuk mempengaruhi, serta menginspirasi orang  lain adalah sebagian dari banyak persyaratan dari Mrs Asia USA. Kontes ini diselenggarakan oleh Virgelia Productions, Inc, yakni sebuah perusahaan yang dimiliki oleh wanita minoritas yang bersertifikat. Virgelia adalah produsen dan pemilik Merek Dagang Federal Miss Asia USA, Miss Teen Asia USA, Miss Latina Global dan Miss Teen Latina Global. Laman situs mereka adalah http://www.missasiausa.org/. Acara Miss/ Mrs. Asia USA ini diadakan di Redondo Beach Performing Arts Center California pada 9 November 2013. Dalam acara ini, Imelda Budiman seorang warga Colorado, dinobatkan sebagai Runner-Up Mrs Asia USA 2013. Sedangkan pemenang runner up Miss Asia USA adalah Irene Liza, perwakilan Indonesia yang tinggal di California. .

SONY DSC

Imelda Budiman pertama kali bertemu dengan tim Virgelia saat grand-launching TV Nusan (televisi Indonesia pertama) di Los Angeles. Virgelia sendiri yang melakukan wawancara awal untuk melihat kelebihan kontestan baik dari sisi bakat, tujuan dan ambisi hidupnya. Penilaian difokuskan pada ketenangan, pesona, karisma, kepercayaan diri dan kemampuan untuk berkomunikasi, serta substansi dari jawaban pertanyaan yang diajukan.

Setelah kontestan terpilih, Virgelia memberikan beberapa pelatihan & lokakarya untuk pertunjukan tersebut diantaranya, berjalan, berpose di Runway, teknik wawancara, dll untuk meningkatkan keterampilan dan penampilan peserta.

Biodata

Lahir di Jakarta Indonesia, Imelda Budiman adalah seorang istri multi talenta dan ibu dari Samantha (14 tahun), Sabrina (12 tahun) dan Dylan (4 tahun). Setelah lulus dengan nilai memuaskan di Teknik Industri, ia bekerja sebagai profesional di perusahaan konglomerat Indonesia, Astra International. Lantas ia pindah ke Amerika Serikat (North Carolina) dengan suaminya 13 tahun yang lalu. Selama 8 tahun terakhir, ia tinggal di Lone Tree, Colorado.

Di Denver Tech Center, Imelda bekerja di sebuah perusahaan real-estate sebelum memutuskan untuk memulai bisnis baru tahun lalu. Dia adalah co-founder dan penyiar untuk saluran televisi Indonesia pertama di Amerika Serikat, Nusan TV; dengan situs www.nusantv.com. Selain itu, dia adalah instruktur Zumba bersertifikat dan penyelenggara acara pernikahan/ pembawa acara  profesional dengan lebih dari 10 tahun pengalaman. Dia juga mampu menari tarian tradisional Indonesia. Dia aktif menggalang dana Global Refuge Internasional dengan memimpin bazaar makanan Indonesia di Colorado. Semua hasil disalurkan ke klinik medis dan kebutuhan lainnya di beberapa negara termasuk Indonesia, Haiti & Uganda.

photo 1

Kontes

Pada saat perlombaan, Kategori Kompetisi untuk Mrs Asia USA adalah:
1. Kostum National
2. Gaun Malam
3. Popularitas
4. Pertanyaan dan Jawaban
Untuk kategori Kostum Nasional, panel juri mencari peserta dengan kreativitas, keterwakilan budaya, warna dan presentasi. Imelda mengenakan kostum nasional berwarna emas dan merah yang cantik dengan penutup kepala buatan tangan indah yang mewakili Minang, Sumatera Barat, di mana suaminya berasal. Untuk kategori gaun malam, penilaian  terfokus pada masing-masing penampilan keseluruhan kontestan, keeleganan, keanggunan, dan kepercayaan diri. Imelda memakai Kostum National dan Gaun malam yang dibuat di Indonesia, dengan kostum Baes oleh Adi Mulyadi, desainer Indonesia.

SONY DSC

Kategori Popularitas didasarkan pada tiket yang dijual dan iklan/sponsor yang diperoleh oleh para kontestan. Untuk sponsorship, Imelda memiliki banyak dukungan dari Amerika Serikat, seperti Arcinda (The Arts And Culture of Indonesia dari Colorado – http://www.arcinda.org/), Sida Mukti batik dari Indonesia, dan restoran Indonesia & Groseri di Pantai Barat dan Pantai Timur. Arcinda adalah organisasi budaya non-profit di mana masyarakat di seluruh Colorado, Indonesia, Asia dan Amerika Serikat bekerja sama untuk mempromosikan budaya Indonesia / Asia. Mitra Imelda dengan Arcinda adalah untuk secara aktif mempromosikan budaya Indonesia / Asia kepada dunia melalui NusanTV. Dia juga menari dengan Arcinda untuk lebih mempromosikan budaya Indonesia yang unik sebagai warisan budaya di sini di Amerika Serikat.

Menperoleh gelar sebagai runner up pada Mrs Asia USA mendorongnya untuk melakukan peran yang lebih aktif sebagai inspirasi bagi perempuan lainnya, terutama perempuan dengan anak-anak. Dengan menunjukkan kepada mereka adalah mungkin untuk menyeimbangkan porsi bagi keluarga, karir dan amal untuk memberikan manfaat kepada masyarakat pada saat yang bersamaan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60275

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

JDF