tomat

Tomat mengandung lycopene yang baik sekaligus sebagai sumber antioksidan menguntungkan bagi tubuh. Tak hanya menyehatkan, karena lycopene yang terkandung dapat membuat kulit terlihat lebih bersih dan halus, juga bisa melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.

Untuk perawatan alami, tomat bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, penuanan dini dan lebih menggembirakannya lagi, kandungan tomat dapat manfaatkan untuk menghindari risiko kanker kulit. Mengkonsumsi 200 gram tomat setiap hari dapat membantu Anda tampil lebih muda, itu lah alasan kenapa tomat begitu penting bagi wanita yang ingin selalu tampil cantik.

Berikut ini perawatan alami dengan tomat. Mari buktikan sendiri :

Menghaluskan pori-pori 

Pori-pori besar banyak dialami mereka yang memiliki kulit kering, alhasil komedo bermunculan dan bila didiamkan dapat menimbulkan jerawat. Cegah sebelum terlambat dengan masker tomat. Siapkan jus tomat segar, ambil 1 sendok saja, lalu tambahkan 2 tetes air perasan lemon, aduk rata. Usapkan masker tomat ke pori-pori wajah yang terlihat besar, kemudian pijat perlahan dengan gerakan memutar. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Obat jerawat

Vitamin A dan E yang terkandung sangat membantu mengatasi jerawat. Untuk menghilangkannya mudah sekali, caranya potong tomat menjadi 2 bagian, lalu haluskan. Usapkan tomat halus merata pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan selama 1 jam, lalu bilaslah dengan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Penyegar alami

Campuran jus timun dan tomat dapat dimanfaatkan sebagai penyegar alami wajah. Keduanya terbukti dapat mengontrol minyak pada wajah. Campurkan keduanya dengan takaran yang sama, lalu aplikasikan pada wajah, diamkan sebentar lalu bilas dengan air dingin. Lihat hasilnya, kulit wajah Anda akan terlihat lebih segar dan kencang.

Tumpas komedo

Selain jerawat, komedo juga mengganggu. Tomat yang diaplikasikan dengan daging buah alpukat bisa mengatasinya. Caranya sangat mudah, yaitu hanya cukup mencampur tomat dan alpukat dengan takaran sama, lalu usapkan pada wajah, biarkan mengering lalu bilas. Dengan pemakaian teratur, kedua buah ini dapat membantu membersihkan dan melembutkan wajah tanpa komedo.

Pelindung kulit dan melawan radiasi

Tomat dapat melindungi kulit dari radiasi jahat sinar matahari. Caranya, siapkan setengah buah tomat, lalu haluskan dan campur dengan 2 sendok yogurt. Usapkan pada bagian tubuh yang terkena radiasi matahari.  Diamkan selama setengah jam, lalu bilas. Perawatan alami ini sangat baik untuk melindungi kulit dari radiasi ultraviolet.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60146

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :