ilustrasi 7 rahasia menarik di kantor

Tampilah memikat! Begitu, saran teman-teman kerja. Mengapa harus demikian? Karena lingkungan kantor terdiri dari banyak individu yang mengharuskan Anda berinteraksi satu sama lain. Jika Anda tampil memikat, bisa dipastikan akan memudahkan proses interaksi yang berdampak pada lancarnya pekerjaan.

Bagaimanakah tampil memikat di kantor? Yang dimaksud di sini tidak melulu berurusan dengan faktor fisik. Meski penampilan fisik cukup penting, tetapi banyak faktor dari ‘dalam’ yang membuat Anda menjadi sosok yang memikat. Mau tahu rahasia tampil memikat? Berikut 7 rahasia tampil memikat di kantor yang harus Anda miliki. Anda simak!

Percaya Diri

Rasa percaya diri merupakan modal utama bagi seseorang untuk tampil ‘memikat’. Anda yang mampu berjalan dengan tegak dengan tatapan mata meyakinkan akan tampak lebih menarik daripada mereka yang selalu jalan menunduk, dan pandangan mata malu-malu. Yakinlah dengan kemampuan dan potensi diri Anda, maka Anda akan terlihat lebih oke. Ini penting sebagai bekal sukses di dunia kerja. Rasa pede yang Anda miliki akan terpancar ke luar dan membuat Anda terlihat menarik.

Cerdas

Smart atau cerdas adalah hal yang tidak boleh diabaikan jika Anda ingin tampil memikat di manapun. Bekalilah diri Anda dengan pengetahuan dan wawasan yang luas. Karena bagaimana seseorang bisa tampil memikat jika selalu ‘tulalit’? Lagipula orang-orang yang cerdas mampu memahami keinginannya sekaligus mampu memenuhinya. Nah, asahlah kecerdasan Anda dengan banyak membaca dan menambah wawasan, mengikuti perkembangan pengetahuan, serta menambah keahlian dan ketrampilan.

Optimis

Apapun pekerjaan Anda, Anda harus melakukannya dengan sikap optimis. Orang yang selalu optmis dan bergairah dalam hidupnya, tidak mudah menyerah apalagi frustasi. Apapun masalah yang dihadapinya akan selalu diselesaikan dengan baik. Gairah dan semangat yang menyala akan membuat mata Anda tampak berkilau dan wajah Anda lebih ceria.

Mandiri

Orang yang punya rasa ketergantungan yang tinggi terhadap orang lain sama sekali bukan orang yang menarik. Karena orang ini cenderung merepotkan orang lain dengan permohonannya meminta bantuan ini itu. Jika sekali dua kali atau dalam kondisi yang sangat sulit tentu orang akan memaklumi, tapi kalau sudah menjadi kebiasaan tentu membuat orang enggan bergaul dengannya. Makanya, jadilah pribadi yang mandiri yang mampu ‘menyelesaikan’ setiap masalah yang Anda hadapi.

Punya selera humor

Belakangan ini, mereka yang humoris cenderung lebih menarik daripada orang yang selalu kaku dan terlalu serius. Orang-orang yang memiliki selera humor yang baik mampu menyikapi hidup ini secara positif. Mereka tidak mudah dihantam stres dan bisa menyelesaikan masalah tanpa beban.

Tidak berlebihan

Sesuatu yang berlebihan memang sudah tidak asyik lagi dilihat. Anda boleh saja pintar, cantik atau ganteng tapi kalau kelakuannya berlebihan alias dibuat-buat tentu membuat orang lain menjadi tidak respek. Begitu juga dengan penampilan. Cewek cantik yang dandanannya terlalu menor atau busananya terlalu minim dan ketat tentu nggak terlihat cantik lagi. Lebih baik Anda tampil biasa-biasa saja namun bersahaja dengan didukung sikap dan tutur kata yang santun.

Punya perhatian

Orang yang memikat cenderung menarik perhatian orang-orang di sekelilingnya. Tapi jangan cuma ingin diperhatikan, tanpa mau memperhatikan lingkungan. Memberikan perhatian pada orang-orang di sekeliling Anda adalah salah satu cara untuk tampil memikat. Menyapa dan menegur orang-orang yang Anda kenal disertai senyum tulus membuat Anda jauh lebih menarik daripada Anda tampil ‘jutek’ dan selalu menanti orang lain menegur Anda duluan.

Nah, sudahkah Anda tampil memikat di kantor? Jangan lupa, untuk menjadi pribadi yang memikat Anda harus memulainya dengan hati yang bersih. Kalau Anda sudah berhasil tampil memikat, jangan kaget jika tiba-tiba banyak orang yang ingin berteman dan bersahabat dengan Anda di kantor.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?59872

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Hosana