Pisang

Pisang merupakan buah yang disukai banyak kalangan, mulai dari balita sampai manula. Buah yang kaya vitamin ini enak dimakan biasa (tanpa dimasak), atau diolah menjadi bahan panganan, digoreng, rebus, dibuat keripik, atau untuk bahan kue.

Tahukah Anda pisang bisa bermanfaat bagi kecantikan? Bukan buahnya, melainkan kulitnya. Umumnya kulit pisang tidak pernah dilirik bahkan hanya jadi sampah ketika buahnya sudah dimakan. Jangan buang dulu, karena Anda bisa memanfaatkannya untuk beberapa perawatan yang dapat menunjang kecantikan. Simak yang berikut ini :

Menghilangkan kutil

Menghilangkan Kutil

Kutil atau kulit mati yang tumbuh di permukaan kulit sering kali membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Untuk menghilangkan kutil, Anda bisa memanfaatkan kulit pisang, yaitu dengan menggosokannya dengan kulit pisang. Cara sederhana ini cukup membutuhkan waktu memang, tapi dengan pemakaian rutin setiap hari, niscaya kutil pun akan lepas dan tidak akan tumbuh lagi.

Memutihkan gigi

Memutihkan Gigi

Bukan hanya stroberi saja yang berkhasiat mengatasi masalah gigi kuning. Kulit pisang pun punya manfaat yang sama yaitu memutihkan gigi. Caranya hanya menggosokkan kulit pisang pada gigi, dengan pemakaian teratur gigi akan terlihat lebih putih dan menawan.

Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat

Kulit pisang yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan madu bisa digunakan untuk masker. Masker ini bemanfaat untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Bersihkan wajah, olesi masker merata, diamkan selama 15 menit, bilas. Lakukan perawatan ini rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Mencegah keriput

Mencegah Keriput

Menggosokan kulit pisang bisa membuat wajah terlihat awet muda. Gunakan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Cara ini juga bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Obat pegal dan capek

Pegal

Selain di wajah, mengoleskan kulit pisang di bagian tubuh juga dipercaya bisa menghilangkan rasa capek dan pegal. Tambahkan minyak zaitun untuk membantu melemaskan otot yang kaku.

Bermanfaat bukan? Jangan memandang sebelah mata kulit pisang, karena dibalik rasa manis daging buahnya, kulitnya juga bisa bermanfaat. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?59818

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :