Dolar baru dolar dengan pitw 3 D

Bank Sentral Amerika Serikat  (The Fed) memperkenalkan uang kertas senilai 100 dolar baru di Jakarta. Uang kertas dengan fitur pengamanan ganda tersebut sudah resmi dirilis sejak 8 Oktober 2013 lalu. Uang kertas dilengkapi dengan pita keamanan 3 dimensi berwarna biru dengan gambar lonceng dan angka 100. Yang unik pada gambar lonceng tinta warnanya bisa berubah-ubah.

Disampaikan Direktur Bidang Uang Kertas The Fed, Michael J Lambert, desain baru ini menggabungkan beberapa fitur keamanan agar mempermudah masyarakat untuk menguji keasliannya. “Fitur keamanan baru dan fitur keamanan tambahan masih dipertahankan. Hal ini dapat mempermudah masyarakat untuk membuktikan secara visual keaslian uang kertas baru dengan cara sederhana,” papar Lambert.

Fitur keamanan  uang kertas 100 dolar seperti pita  3D diklaim sangat sulit ditiru, pasalnya di dalam pita terdapat beberapa fitur keamanan yaitu potret water mark dari Benjamin Franklin yang muncul apabila terpapar cahaya, serta benang keamanan akan muncul jika dilihat dalam keadaan miring.

Sosialisasi desain uang kertas baru ini diharapkan bisa menggantikan pecahan uang kertas desain lama yang sudah beredar di pasaran, sekaligus untuk mengilangkan praktek pemalsuan uang.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?59576

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis