tol di atas laut baliBelum genap sepekan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (23/9), jalan tol Nusa Dua – Ngurah Rai – Tanjung Benoa, Bali  sudah menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi pengendara kendaraan yang melintas. Tol yang melintasi atas perairan (laut) yang menghubungkan Nusa Dua- Ngurah Rai – Tanjung Benoa itu bahkan disebut-sebut sebagai tol terindah yang di dunia.

Setelah peresmian, selama sepekan pengguna tol belum dikenakan tarif alias pengendara masih boleh melintas tanpa harus membayar. Upaya ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Banyak warga yang mencoba membuktikan kenyamanan dan keindahan saat melintasi tol. Di tol Bali itu, tak hanya mobil yang boleh melintas, karena ada jalur khusus yang disiapkan untuk kendaraan roda dua. Disebut sebagai tol paling indah di dunia karena disepanjang jalan tol, pengendara yang melintas bisa menikmati keindahan alam Pulau Dewata. Pemerintah pun memprediksi jalan sepanjang 12 km itu bisa jadi salah satu ikon terbaru pariwisata Bali.

Tol tersebut dibangun selain menjadi alternatif jalan penghubung antar daerah juga untuk mengurangi kemacetan di Bali. Tol baru kebanggaan Indonesia itu juga disebut-sebut menjadi salah satu program untuk mensukseskan rapat akbar KTT APEC di Nusa Dua, Bali pada 1 -8 Oktober mendatang. Pada rapat internasional itu dipastikan akan ada sekitar 6.900 orang berkumpul diantaranya perwakilan 21 negara di kawasan Asia Pasifik dan undangan. Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun sudah dipastikan hadir dalam rapat internasional tersebut.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?58966

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Hosana