Skylite 2013

Pentas Tari & Musik SMA Labschool Kebayoran Baru

Pementasan lagu dan tari karya siswa-siswi SMA Labschool Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  itu memukau hadirin yang memenuhi Nusa Indah Theatre, Balai Kartini beberapa waktu lalu.  Satu bukti lagi, betapa masih  banyak anak  Indonesia yang membanggakan. Kreatif,  berdedikasi dan  aktif di kegiatan yang  positif!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMA Labschool Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kembali menyuguhkan  pementasan seni dan tari yang sarat akan pesan moral yang mendalam.

The Tale of Two Tribes tajuk pagelaran yang kami suguhkan kali ini.  Intinya menyuarakan tentang tiga pilar—  petualangan, cinta dan persahabatan. Alhamdulillah banyak yang suka,” ujar Nurul Susantono, Music  Composer dan Co Director yang bersama para sahabat di Labschool menyiapkan suguhan seni-tari ini dari 3-4 bulan sebelumnya. Apakah hikmah yang dipetik dari kegiatan kreatif ini?

PIC_0902 Bagi Nurul, aktivitas iitu ni memberinya pengalaman luar biasa. Di antaranya ia bisa  memetik  pemahaman akan nilai-nilai berharga, seperti arti kerja keras, menciptakan  kekompakan  dalam kerja tim, tahan banting, dan tidak mudah menyerah.

“Bayangkan, mengelola  keluarga  dengan  4-5 anggota saja sudah sulit, tapi di tim  ini mesti menyatukan puluhan    pendukung pagelaran dengan karakter  berbeda-beda, wah, luar biasa! Saya rasakan ini semua tak lain berkat keluarga dan lingkungan yang mendukung, sehingga kami mendapatkan banyak energi dari situ,” katanya  lagi.

PIC_0869

Sementara Adelia Karamina, pemeran Ratu Katiana yang memimpin Suku Kasavta, mengaku banyak sekali manfaat yang dipetiknya. Terutama dapat menjalin rasa kebersamaan dan kedekatan dengan teman-teman, yang dirasakannya sebagai keluarga kedua baginya.

Sesi 2 adalah 1Melihat keseluruhan Skylite Musical 2013, tak hanya anak-anak, para orang tua murid pun merasa bangga. Lusie  Susantono dan  Bambang Susanto, orang tua Nurul, sangat gembira  melihat  kemajuan anak-anak yang begitu berbakat, mandiri, dan  kreatif.  “Memang berbeda sekali bila kita bandingkan perkembangan  anak-  anak ini dengan era kami, para orang tua di saat seusia mereka. Boleh  jadi karena sejak kecil mereka dididik untuk mandiri ya. Sebagai  orang tua, kami terus mendukung,” kata keduanya, kompak.

Sementara itu Anies Rasyid Baswedan dan istri juga sangat surprised   melihat penampilan putri mereka, Mutiara Baswedan yang berperan sebagai Lylo. “Melihat atraksi anak-anak hari ini, rasanya hati ini jadi optimis, sekaligus bangga. Ternyata masih banyak anak-anak kita yang baik, kreatif, mampu menjalin kerja sama dengan tim secara kompak dan bagus. Sungguh, patut ditiru oleh anak-anak lainnya, dan juga para orang tua ya,” ujarnya sambil tertawa riang. (Mailahana Zahra)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58423

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

lincoln