Sikat Gigi Anak

Seperti biasa, Shasa harus mengejar anak bungsunya untuk menggosok gigi. Lagi-lagi, Shasa harus menyerah karena anak lelakinya yang baru berusia 20 bulan itu menolak sambil berlari. Padahal sikat gigi mungil itu baru saja akan dimasukkan ke mulut anaknya, namun Shasa kalah gesit. Sikat gigi tersebut direbut dan dibawa lari anak lelaki kesayangannya itu. Shasa menghela napas sejenak dan menghentikan upayanya.

Perempuan paruh baya itu teringat ucapan Nanda, sepupunya, kemarin. Saat itu ia mengeluhkan masalah sulitnya menggosok gigi anaknya kepada Nanda. Nanda menyarankan untuk menggosok gigi anaknya menggunakan sikat gigi listrik seperti orang Jerman. Nanda yang baru saja kembali dari Jerman menceritakan bagaimana kebiasaan orang di sana saat menggosok gigi. Shasa saat itu hanya manggut-manggut sambil mencoba berpikir di mana ia bisa mendapatkan sikat gigi listrik untuk anaknya itu.

Manfaat Sikat Gigi Listrik

Sikat Gigi Listrik

Permasalahan yang dialami oleh Shasa sebenarnya banyak terjadi pada kebanyakan Ibu di Indonesia. Sulit menyikat gigi sehingga berakibat buruk pada kesehatan gigi banyak terjadi. Bahkan sebagian Ibu yang lain mengeluh mengapa gigi anaknya tetap rusak padahal sudah rajin menggosok gigi.

Sikat gigi adalah upaya penting untuk menjaga kesehatan gigi. Jika salah saat menggosok gigi, maka akan menimbulkan kerusakan pada gigi. Pemilihan sikat gigi dan odol memiliki andil besar terhadap sehat tidaknya mulut kita. Berikut ini beberapa manfaat menyikat gigi dengan sikat gigi listrik.

  • Lebih praktis, cepat dan canggih
    Menggunakan sikat gigi listrik lebih praktis dan nyaman. Selain lebih cepat, sikat gigi listrik juga memiliki berbagai fitur tambahan yang canggih. Kita bisa memilih, misalnya, sikat gigi yang dilengkapi dengan semprotan air yang berfungsi untuk membersihkan sela-sela gigi. Sikat gigi listrik pun bergerak memutar sehingga mampu mengangkat sisa-sisa kotoran di gigi sehingga membersihkan dengan lebih baik. Selain itu waktu dan tekanannya sudah diatur sehingga memudahkan saat menyikat gigi.
  • Membersihkan gigi lebih menyenangkan
    Sikat gigi listrik lebih menyenangkan dari pada sikat gigi manual. Untuk orang tua yang sibuk atau anak yang malas untuk gosok gigi, akan terbantu dengan adanya sikat gigi listrik. Sikat jenis ini mampu digunakan tanpa mengeluarkan tenaga berlebih dan dapat dilakukan sambil bersantai. Selain itu, dengan bantuan mesin, kita terhindar dari kebiasaan menyikat gigi yang terlampau keras yang dapat merusak gigi dan gusi.
  • Lebih awet dan ramah lingkungan
    Bulu sikat gigi listrik lebih awet, bisa tahan selama 3 bulan. Jika sudah rusak, hanya bulu sikat saja yang diganti sehingga lebih ramah lingkungan. Untuk sikat gigi biasa, penggantian sikat gigi harus secara keseluruhan.

Sekalipun banyak manfaat dari sikat gigi listrik, kekurangan masih tetap ada. Harga sikat gigi listrik lebih mahal dan cukup sulit ditemukan di Indonesia. Sikat gigi jenis ini masih jarang digunakan dan hanya tersedia di beberapa tempat saja. Lagi pula permasalahan Shasa tampaknya belum terselesaikan dengan sikat gigi listrik. Pasalnya, anaknya baru berusia 20 bulan dan tidak dianjurkan untuk menggunakan sikat gigi listrik. Tampaknya Shasa harus mencari upaya lain untuk menyelesaikan masalahnya itu. (1008)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?58365

Untuk melihat artikel parenting lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Tip Top