Apache

Sebanyak 8 unit helikopter tempur Apache milik Amerika Serikat akan dijual ke Indonesia. Hal ini diperkuat setelah AS mengumumkan rencana penjualan tersebut melalui Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel dalam kunjungannya ke Jakarta (26/8).

Kunjungan Hagel ke Jakarta salah satunya adalah bertemu dengan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dalam ranga membicarakan kerjasama, terkait rencana penjualan helikopter Apache yang mencakup radar dan pelatihan pilot senilai 500 juta dollar AS atau setara Rp 5,5 triliun.

“Menyediakan helikopter kelas dunia untuk Indonesia merupakan komitmen kami untuk  membantu Indonesia mengembangkan kemampuan militer mereka” ungkap Hagel pada wartawan.

Apache, atau nama resminya Boeing AH-64, adalah helikopter tandem di mana pilot berada di kabin atas dan juru tembak di bagian bawah. Helikopter dengan empat baling-baling ini dikenal sebagai penghancur tank yang sangat efektif dan sudah terbukti keampuhannya di medan perang, termasuk Irak dan Afghanistan. Kemampuan lain adalah melakukan operasi malam hari.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58239

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

intero