Metallica_Jakarta-12

Aksi band legendaris asal Los Angeles, Amerika Serikat, Metallica sangat dinantikan di Jakarta terutama para penggemar setia. Tidak mengecewakan, aksi panggungnya mengobati kerinduan selama 20 tahun, sejak konser pertamanya pada 1993 lalu. Metallica berhasil menggebrak lebih dari 60 ribu penonton dari seluruh Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (25/8).  Menyanyikan 18 lagu andalannya, Metallica menggoyang Jakarta, bahkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo turut hadir untuk menyaksikan band legendaris dunia itu.

boys

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku puas bisa menyaksikan secara langsung band idolanya. Datang dengan kaos hitam bertuliskan “Metallica” dan dilapisi jaket berawarna cokelat dan bercelana jins, Jokowi sempat menarik perhatian penonton lainnya. Bahkan sesaat sebelum Hetfield dan kawan-kawan beraksi, terlihat Jokowi sempat diarak para penggemar Metallica. Selain puas melihat aksi idola, Jokowi senang Metallica membawakan banyak lagu kesukaannya.

lautan manusia

Janji promotor BlackRock Entertaiment  berjalan mulus, dengan mengerahkan sekitar 3000 personil keamanan gabungan dari Polri dan TNI, pagelaran konser akbar ini berjalan aman dan tertib. Tidak ingin mengulang kerusuhan di konser perdana pada 1993, promotor mempersiapkan gelaran konser jauh-jauh hari agar tidak menimbulkan kerugian. Penonton pun cerdas, mereka memanfaatkan momen bersejarah itu sebagai ajang ‘lepas kangen’ dengan sang idola. Bayu, salah satu penggemar mengaku rela cuti untuk bisa menyaksikan Metallica di Jakarta. “Saya datang dari Surabaya, biar bisa nonton, saya cuti dua hari demi Metallica. Kapan lagi Metallica ke Indonesia? Mungkin ini konser yang terakhir, mengingat usia mereka sudah tidak muda lagi” papar Bayu pada Kabari.

Meski sudah berusia setengah abad, namun penampilan mereka sangat memukau. Didukung dengan set panggung megah, dan soundsystem sebesar 200.000 watt, Hetfield dan kawan-kawan masih energik melakukan headbanging. Suaranya juga  mampu menghipnotis puluhan ribu penonton di GBK, Jakarta.

indonesia metallica

’’Jakarta, sulit percaya rasanya sudah 20 tahun berlalu. Sebuah kehormatan bisa kembali ke sini,’’ kata Hetfield ketika menyapa para penonton setelah lagu ketiga. Penampilan tidak hanya menghibur, para personil pun membagikan tanda mata kepada penonton, seperti pick gitar, stik drum sambil memperkenalkan diri kepada penonton satu per satu. “Apa kabar? Kata gitaris Kirk Hammett. “Makasih banyak” sahut Robert Trujillo sang pencabik bass.

Ada yang beda dalam konser bersejarah itu, mereka mengambil sebuah bendera merah putih bertuliskan “Metallica, Solo-Indonesia” yang dibawa penggemar dari Solo lalu mengibar-ngibarkannya di panggung, dan disambut kegembiraan penonton.

“We’ll be back. Hope to see you soon,” ungkap sang drummer Lars Ulrich.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58222

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis