metallica konser

20 tahun lalu band metal legendaris asal Los Angeles, Amerika Serikat pernah manggung di Indonesia. Tidak ingin mengulang kerusuhan yang pernah terjadi, Blackrock Entertaimen selaku promotor konser kedua memastikan tidak akan ada lagi kerusuhan dan optimis konser yang digelar pada 25 Agustus mendatang akan aman dan nyaman.

Sebelum, James Hetfield dan kawan-kawan datang untuk menggebrak Gelora Bung Karno, Jakarta, Tim Metallica sudah memastikan keamanan dan kenyamanan penonton konser. Pasalnya pihak Metallica meminta promotor untuk menomor satukan keamanan penonton.

“Tim advance Metallica telah datang ke Indonesia untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik, karena kenyamanan dan keamanan penonton menjadi nomor satu bagi mereka,” ungkap Bos Blackrock Entertaimen, Krishna Radhitya di Metallica Pre-Show Party, Rollingstone Café, Jakarta (18/8).

Promotor melibatkan ribuan personel Polri untuk mengamankan jalannya konser. Selain itu keamanan internal juga di kerahkan di beberapa titik.  Untuk kenyamanan penonton juga disediakan 140 unit toilet. Lebih lanjut Krishna menjelaskan, Metallica sangat perduli dengan penggemarnya, untuk itu mereka tidak ingin kericuhan yang terjadi pada konser 1993 lalu terulang kembali. “Metallica sudah lama ingin main di sini (Jakarta, red). Tapi mereka ingin memastikan keamanan dan kenyamanan bagi penggemarnya,” imbuhnya.

Diperkirakan sekitar 50 ribu penonton akan menyaksikan penampilan Metallica yang beberapa hari sebelumnya akan konser di Malaysia dan Singapura. Adapun tiket konser dijual mulai harga Rp 400 ribu hingga paling mahal seharga Rp 1,5 juta.

“Kami harap segala persiapan untuk kenyamanan dan keamanan penonton sudah cukup untuk membuat konser lancar. Namun, dukungan dari penonton yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama di area konser juga kami butuhkan,” ungkap Krishna.

Untuk keamanan dan kenyamanan berjalannya konser, pihak Blackrock Entertaimen meminta kerjasama para penonton untuk mengikuti persyaratan konser dengan tidak membawa beberapa barang yang dilarang.

Berikut barang-barang yang dilarang dibawa saat konser Metallica di Jakarta:

  1. Kamera profesional dengan lensa terpisah.
  2. Peralatan rekaman audio dan video apa pun.
  3. Segala jenis botol minuman, minyak wangi dan sejenisnya.
  4. Kaleng.
  5. Segala macam senjata termasuk pisau, senjata api, cutter, silet, dan semprotan merica.
  6. Kepala sabuk atau gesper yang besar dan membahayakan.
  7. Segala jenis bendera dan banner.
  8. Peralatan laser dan pointer.
  9. Kembang api.
  10. Minuman beralkohol dalam bentuk apa pun.
  11. Hewan peliharaan.
  12. Rokok dan korek api.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58088

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil