Lomba 17 Agustusan

Besok, bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan yang ke 68. Di berbagai pelosok di tanah air hingga ke kampung, kerap diperingati dengan aneka lomba. Kendati untuk tahun ini, hari kemerdekaan tidak diperingati sedemikian meriah karena berdekatan waktunya dengan Hari Raya Idul Fitri.

Biasanya, peringatan kemerdekaan menjadi pesta akbar rakyat Indonesia, terutama di daerah perkampungan. Mulai dari berbagai acara seperti pentas seni, pawai, berbagai lomba seru  selalu diadakan oleh warga. Untuk ajang pentas seni, bisa menjadi wadah bagi anak-anak dan pemuda untuk unjuk kebolehan dan ketrampilan. Pawai selalu diminati oleh masyarakat dan berlangsung meriah.

Terlepas dari berbagai pendapat mengenai penting atau tidaknya berbagai lomba agustusan, toh berbagai lomba tersebut bisa menjadi sarana silaturahmi. Dengan berkumpul, mengadakan,  mengikuti dan menjadi pemenang lomba agustusan, bisa memberi kesan tersendiri. Paling tidak bisa terlepas dari penatnya rutinitas keseharian baik bersekolah, bekerja ataupun berusaha. Berikut ini empat lomba seru dan unik yang biasa diadakan saat memperingati hari kemerdakaan:

Lomba Sepak Bola Berdaster

Lomba ini seru sekaligus olahraga bagi para bapak. Tidak dengan kostum biasa, para bapak menggunakan baju daster milik sang istri. Lomba menjadi seru karena penampilan aneh para bapak dan iringan musik dangdut saat lomba berlangsung. Saat berlomba dan musik dangdut diperdengarkan, itu tanda bahwa lomba berhenti sejenak karena pemain harus berjoget mengikuti irama.

Lomba Memasak Nasi Goreng

Lomba ini pun diikuti oleh para bapak. Saatnya bagi para bapak untuk unjuk kebolehan dengan berbagai racikan nasi goreng istimewa. Nasi goreng yang sudah jadi harus dilengkapi dengan berbagai macam hiasan. Boleh dihiasi dengan sayur, daging, atau telur. Dijamin dengan penampilan yang menarik dan rasa yang enak, para bapak bisa mengalahkan masakan para istrinya.

Lomba Balap Karung

Lomba yang seru ini memperebutkan berbagai hadiah dan bisa diikuti oleh siapa saja, baik para ibu, bapak, pemuda atau anak-anak. Dengan menggunakan karung, peserta berlomba-lomba melompat menuju finish. Pemenang adalah yang paling dulu mencapai finish. Saat lomba, seringkali peserta terjatuh sehingga membuat lomba menjadi tambah semarak.

Lomba Makan Kerupuk

Lomba ini biasa diikuti oleh anak-anak namun bisa juga oleh orang dewasa. Mereka berbaris berjajar dengan tangan ke belakang. Pada seutas tali yang terentang, digantungkan beberapa kerupuk sesuai peserta lomba. Peserta harus menghabiskan kerupuk secepat mungkin.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?57962

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

intero