kain tenun NTT

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk perhelatan akbar pemilihan ratu sejagad September mendatang. Setelah mengganti sesi bikini dengan penggunaan sarung Bali pada kontes Miss World 2013, Indonesia juga memberi satu sentuhan nusantara dengan menyertakan tenun Nusa Tenggara Timur.

Ajang Miss World 2013 akan jadi promosi budaya besar-besaran bagi Indonesia, karena selain memperkenalkan seni dan budaya, kekayaan alam, sampai berbagai macam kerajianan dan  potensi Indonesia  akan dipamerkan ke seluruh dunia.

Kain tradisional tenun rencananya akan jadi pameran yang tidak biasa. Malik Moestaram akan menjadi salah satu disainer beruntung pada kontes internasional itu, pasalnya ia akan merancang busana dengan kain tradisional untuk para kontestan Miss World 2013. Malik akan menggunakan material kain dari NTT untuk sesi evening grown. “Nanti pada gaun malam, saya akan membuat kain tenun NTT,” ungkap Malik.

Malik sedikit memberi bocoran, bahwa dia akan merancang beberapa busana ala Yunani, yang dipadukan dengan kain tenun dan bahan ringan melambai. Ia juga menuturkan akan merancang sebanyak 2 sampai 5 busana untuk para finalis.

Seperti tren tahun ini, warna-warna cerah akan diusung untuk memberi kesan glamor, seperti oranye, merah dan warna cerah lainnya. Rancangan Malik juga disesuaikan dengan tema besar Miss World yang bergaya Medeterania. Selain desainer asal Bandung ini, Miss World juga akan melibatkan ratusan desainer Tanah Air untuk menunjukan karyanya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?57782

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :