HIllary ClintonSiapa yang tak kenal Hillary Clinton, selain cantik dan pandai, istri mantan Presiden Amerika Serikat ini juga pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS pada pemerintahan Presiden Obama yang pertama.

Melihat karir Hillary yang cemerlang, banyak orang mengidolakannya. Tak heran jika dalam waktu dekat ini kisah hidup sang mantan menteri luar negeri ini akan dijadikan miniseri serial TV di Negeri Paman Sam. Kabarnya kisah hidup Hillary akan diangkat dan akan ditayangkan pada tahun politik (setahun sebelum dilaksanakannya pemilu 2016). Televisi NBC menyatakan bahwa ide penayangan di tahun politik bertujuan agar terciptanya program ‘peristiwa’ dimana tayangan tersebut diharapkan bisa menarik kembali pemirsa setelah jumlah pemirsa televisi tersebut menurun.

Seperti dilansir Associatied Press, Bob Greenblatt, selaku direktur entertaimen NBC menyatakan bahwa pihaknya butuh berada dalam bisnis peristiwa. “Saya kira Anda akan mendengarkan pernyataan semacam itu dari tiap jaringan berita mana pun,” papar Bob.

Kisah hidup Hillary akan dibuat menjadi 4 episode dan diberi judul Hillary. Hillary akan diperankan oleh bintang Diana Lane dan diharapkan mampu  bersaing dan mengungguli program peristiwa di tengah kompetisinya nanti. Serial Hillary juga diharapkan bisa menjadi magnet dan menyedot penonton kembali ke TV berita, dimana selama ini penonton lebih menggemari tayangan TV kabel yang dianggap lebih menghibur.

Bob menjelaskan saat ini jumlah pemirsa TV jaringan berita merosot 7 persen per tahun, untuk itu harus ada gebrakan  baru untuk menarik pemirsa agar kembali menyaksikan TV jaringan berita. “Apapun bisa mengubah situasi itu dan menyebut ‘kami punya tawaran spesial’, serial Hillary akan masuk dalam kategori proyek peristiwa TV jaringan” paparnya.

Kendati pemeran utama Hillary telah dipilih, tapi untuk pemeran miniseri yang sama belum ditunjuk siapa aktor pemeran sosok mantan presiden dan suami Hillary, Bill Clinton.

Hillary sendiri masih belum menyatakan secara resmi apakah dirinya berniat mencalonkan diri sebagai presiden pada 2016 nanti, namun NBC tetap yakin bahwa film miniseri Hillary kemungkinan akan ditayangkan sebelum Hillary mengumumkan keputusannya. Bob pun tidak menjelaskan jenis serial seperti apa yang akan diangkat, ia hanya mengatakan miniseri hanya berupa reka ulang kisah perjalanan karir Hillary sejak tahun 1998 hingga menjabat sebagai Menlu. Mungkinkah film kisah mantan Ibu Negara AS dapat mempengaruhi jalannya pemilu?

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?57552

Untuk melihat artikel Amerika / Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :