pengamanan lebaran

Pengamanan Lebaran tahun ini Polda Metro Jaya bersama TNI akan menurunkan 8.645 personel kemanan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Humas Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto. Ribuan personel gabungan terdiri dari 3.276 personel petugas Polda, 4.724 personel satuan petugas Polres, 645 Personel gabungan dari TNI AD,AU, AL dan Dinas Perhubungan.

Satuan personel pengamanan Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa dikenal ‘Ketupat Jaya’ akan mulai dilaksanakan pada 2 Agustus hingga 15 Agustus 2013. Selain memberikan pengamanan di ruas jalur mudik, petugas juga akan turut menjaga rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya mudik. Selain itu satuan juga akan dikerahkan dibeberapa titik keramaian, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, taman rekresasi dan obyek wisata lainnya.

Tingkat kejahatan yang mulai tinggi menjadi kekhawatiran pihak kepolisian, untuk itu Rikwanto berharap masyarakat bisa turut berkerjasama dalam menciptakan kemanan. Dalam catatannya beberapa bulan terakhir ini, pihaknya melihat ada peningkatan kejahatan, bahkan ada pelaku kejahatan yang menggunakan sejata api. Dengan adanya ribuan personel keamanan yang dikerahkan, Rikwanto pun berharap para pelaku kejahatan berpikir dua kali lagi jika ingin menjalankan aksinya. “Kita berharap pesan yang disampaikan melalui tindakan tegas ini bisa sampai telinga mereka (penjahat, red), dan mereka akan berpikir panjang untuk beraksi”.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?57519

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah